Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Ditambah Jadi 28 Jadwal/Hari

JagatBisnis.com – Dalam upaya untuk memenuhi tingginya permintaan masyarakat akan layanan Kereta Cepat Whoosh, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mengumumkan penambahan jumlah perjalanan dari sebelumnya 14 perjalanan per hari pada bulan Oktober menjadi 28 perjalanan per hari pada bulan November. Penambahan ini juga disertai dengan peningkatan jumlah tempat duduk yang disediakan, naik dari 8.414 tempat duduk menjadi 16.828 tempat duduk setiap hari.

Direktur Utama KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi, menjelaskan bahwa antusiasme masyarakat terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh sangat tinggi, yang tercermin dari tingginya penjualan tiket. Dalam periode 17 Oktober hingga 1 November 2023, jumlah tiket yang terjual, termasuk pemesanan, telah mencapai 124 ribu tiket.

Hingga tanggal 27 Oktober, total penumpang yang telah dilayani oleh Kereta Cepat Whoosh mencapai 87 ribu penumpang dengan tingkat okupansi mencapai 90 persen. Bahkan, dalam satu hari, jumlah penumpang mencapai 13 ribu penumpang. Ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin membutuhkan layanan ini.

Baca Juga :   Tiket Kereta Cepat Whoosh Rp 150 Ribu, Promo Menarik untuk Menarik Minat Masyarakat

Dwiyana Slamet Riyadi menyatakan, “Kami menambah jumlah perjalanan menjadi 28 perjalanan karena semakin banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan Kereta Cepat Whoosh. Untuk membantu masyarakat yang ingin tiba di Jakarta lebih awal, KCIC kini menyediakan KA keberangkatan pukul 05:50 dari Tegalluar yang akan tiba di Halim pada pukul 06:36.”

Baca Juga :   Peresmian Kereta Cepat Whoosh Ditunda ke 2 Oktober 2023

Tidak hanya penambahan perjalanan Kereta Cepat Whoosh, KCIC juga menambahkan KA Feeder Bandung-Padalarang pp untuk meningkatkan integrasi moda transportasi dan memastikan penumpang mendapatkan pelayanan terbaik.

Harga tiket promo yang sebelumnya sebesar Rp 150.000 untuk satu kali perjalanan tetap berlaku untuk jadwal perjalanan yang baru ini hingga keberangkatan tanggal 30 November 2023.

Tiket Kereta Cepat Whoosh bulan November sudah tersedia secara bertahap di aplikasi Whoosh, Access by KAI, Livin by Mandiri, web ticket.kcic.co.id, serta loket dan mesin penjual tiket di stasiun-stasiun. Untuk informasi lebih lanjut dan layanan pelanggan, masyarakat dapat menghubungi customer service KCIC di stasiun, mengirim email ke [email protected], atau menelepon ke 121. Informasi juga dapat ditemukan di website resmi KCIC dan akun media sosial mereka di Kereta Cepat ID.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Bakal Resmikan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Halim

Dwiyana Slamet Riyadi menutup pernyataannya dengan mengatakan bahwa KCIC akan terus mendengarkan harapan penumpang dan masyarakat untuk memberikan layanan yang lebih baik. Evaluasi, perbaikan, dan peningkatan pelayanan akan terus dilakukan agar Kereta Cepat Whoosh menjadi layanan yang semakin dapat diandalkan oleh masyarakat. (tia)

MIXADVERT JASAPRO