Remaja 15 Tahun Tewas Mengenaskan Diterkam Buaya saat Cari Kerang

Buaya

JagatBisnis.com –  Seorang remaja berusia 15 tahun bernama Andri tewas secara mengenaskan setelah diterkam buaya saat mencari kerang di Sungai Banyuasin Sarang Elang, Desa Sungsang IV, Kecamatan Banyuasin II, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Rabu (25/10/2023).

Korban yang merupakan warga Desa Terusan Tengah Kecamatan Sumber Marga Telang, Banyuasin, itu diterkam buaya saat sedang menyeberangi sungai bersama ayahnya, Yanto (38), dan rombongan nelayan lainnya.

Kapolsek Sungsang Iptu Ricky Febriean mengatakan, kejadian bermula ketika korban dan ayahnya beserta nelayan lainnya menunggu air sungai surut untuk mempermudah mencari kerang. Pada saat itu, korban tengah duduk santai di pinggir perahu jukung yang sedang sandar.

Baca Juga :   Anggota Polisi di Luwu Utara Dibacok Seorang Remaja

Setelah air sungai surut dengan kedalaman tiga meter, Yanto pun mengajak anaknya untuk menyeberangi sungai itu. Namun, tiba-tiba dari arah tengah sungai, korban langsung diterkam buaya berukuran sekitar lima meter.

Baca Juga :   Remaja Bercelurit di Tangsel Serang Warga yang Menunggu Jenazah

“Orang tua dan juga beberapa saksi yang melihat kejadian itu, berupaya untuk menolong korban. Tetapi korban berhasil ditarik buaya ke dalam air,” kata Ricky, Jumat (27/10).

Setelah itu, para nelayan lainnya pun bergegas ke Desa Sungsang untuk meminta pertolongan dan kejadian pun langsung dilaporkan ke Pangkalan Sandar Dit Polair Polda Sumsel.

Tim dari Pangkalan Sandar Dit Polair Polda Sumsel, Polsek Sungsang, Koramil dibantu masyarakat langsung dilakukan pencarian terhadap korban. Sekitar pukul 21.00 WIB hari itu juga, korban Andri berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Baca Juga :   Tawuran dan Bawa Sajam, Seorang Remaja di Jaksel Ditangkap Polisi

Korban langsung dibawa pulang pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar sungai untuk selalu berhati-hati saat beraktivitas di perairan. Pasalnya, buaya merupakan hewan buas yang dapat menyerang manusia secara tiba-tiba. (tia)

MIXADVERT JASAPRO