Dewas KPK Hari Ini Periksa Ketua KPK Firli Bahuri Dkk

Ketua KPK Firli Bahuri Foto: Edisi Indonesia

JagatBisnis.com Dewan Pengawas (Dewas) KPK akan memeriksa Ketua KPK Firli Bahuri terkait dugaan pelanggaran etik dalam hal pertemuan dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Firli bakal dimintai keterangan bersama 4 pimpinan KPK lainnya.

Pemeriksaan dijadwalkan di Gedung Dewas KPK atau gedung lama KPK di Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini Jumat (27/10).

“Rencananya pemeriksaan semua pimpinan KPK dijadwalkan hari ini, pagi sampe sore,” kata Anggota Dewas Syamsuddin Haris saat dikonfirmasi.

Baca Juga :   Di Forum G20, Firli Tebar Pesona

KPK Firli Bahuri sebelumnya dilaporkan ke Dewas oleh Komite Mahasiswa Peduli Hukum atas dugaan bertemu pihak berperkara, yakni pertemuan antara Firli dengan SYL di sebuah GOR bulu tangkis.

Baca Juga :   Firli Sebut Koruptor yang Tertangkap KPK Mengaku Apes

Firli dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 4 dalam Peraturan Dewas KPK Nomor 3 Tahun 2021. Pasal yang disinggung Febrianes terkait larangan insan KPK berkomunikasi dengan pihak berperkara.

Baca Juga :   Dikritik Novel Baswedan Soal Harun Masiku, Ini Jawaban Firli

Soal pertemuan Firli Bahuri dan SYL yang disebut juga terjadi pemerasan pun tengah diusut Polda Metro Jaya. Dugaan pemerasan ini sudah naik ke tahap penyidikan dan kemarin kediaman Firli Bahuri di Bekasi dan di Kertanegara digeledah penyidik Polda Metro Jaya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO