Dikritik Novel Baswedan Soal Harun Masiku, Ini Jawaban Firli

Ketua KPK Firli Bahuri Foto: Sorot Mata ID

JagatBisnis.comKetua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri tak ambil pusing dengan pernyataan eks penyidik KPK Novel Baswedan yang menyebut buron Harun Masiku tak bakal ditangkap di eranya.

Walau sempat dicemooh sejumlah pihak, ia membuktikan sejumlah koruptor yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) telah ditanggap oleh anak buahnya.

Firli menyebut sejumlah buronan yang berhasil ditangkap pada kepemimpinannya adalah Eks Bupati Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak (RHP), dan Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Sabang, Izil Azhar alias Ayah Merin.

Baca Juga :   Soal Kasus Formula E, Firli Bahuri: KPK tak Pernah Menargetkan Orang Jadi Tersangka

“Buktinya kita tangkap, jadi kita terus bekerja karena memang kerja kita adalah bekerja bukan untuk memberikan komentar,” ujar Firli saat jumpa pers kinerja KPK Semester 1 tahun 2023, di Gedung Merah Putih KPK, Senin (14/8/2023).

Baca Juga :   Firli Bahuri Dituntut Bertanggung Jawab Segera Tangkap Buronan KPK

Mantan Deputi Penindakan KPK ini memastikan akan menangkap para buronan KPK seperti Harun Masiku, Paulus Tannos alias Tahian Po Tjhin dan Kirana Kotama alias Thay Ming.

Baca Juga :   Firli Bahuri Cs Tak Mau Diperiksa Ombudsman

“Semua para pelaku tindak pidana korupsi yang berstatus DPO tidak terkecuali Kan dilakukan pencarian dan penangkapan,” tegas Firli.

Untuk memaksimalkan pencarian dan penangkapan, Firli akan bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Divisi Hubungan Internasional Polri dan Ditjen Imigrasi Kemenkumham. (tia)

MIXADVERT JASAPRO