Tekno  

Lebih Cepat Bersihkan Udara, Kini Sharp Purefit Ada di Indonesia

JagatBisnis.comBelum lama dirilis di Jepang, Sharp bawa Purefit ke Indonesia. Perangkat Air Purifier ini diklaim dapat membersihkan udara lebih cepat. Berbeda dengan tampilan air purifier sebelumnya, produk ini memiliki bentuk kotak minimalis.

“Sharp meluncurkan Purefit di Jepang pada September, kini kami hadirkan di Indonesia,” ujar Shinji Teraoka, Presiden Direktur, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), di Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Sementara itu, PSG Manager for AC and Air Purifier Sharp Yudha Eka Putra menambahkan, selain dapat membersihkan udara lebih cepat, produk ini juga dapat memudahkan dalam penempatan dan mempercantik interior ruangan karena posisi filter diubah.

Baca Juga :   Laris di Jepang, Sharp Boyong Android Aquos R7s ke Indonesia

“Posisi filternya tak lagi di bagian belakang, kami menempatkan di sisi kanan dan kiri produk. Dengan ukuran yang sama, jangkauan Sharp Purefit mencapai 702 m3/h. Bila dibandingkan air purifier Sharp sebelumnya 240 m3/h,” ungkap Yudha.

Menurutnya, aliran udara menjadi lebih tinggi 292 persen. Begitu pula kecepatan dalam membersihkan meningkat hingga 210 persen. Sehingga produk ini cocok digunakan untuk ruangan besar seluas 84 m2.

“Kami juga menyematkan filter Micro HEPA Plus yang mampu menangkap partikel kecil hingga 0.002 mikron dengan efektivitas 99 persen. Sehingga menjadi ciri khas air purifier kami yang tidak dimiliki kompetitor adalah teknologi Plasmacluster yang kami buat sendiri dan telah mendapatkan sertifikasi dari 40 lembaga di 12 negara di dunia,” imbuh Yudha.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Berhasil Raih Beragam Penghargaan

Dia menerangkan, produk ini dilengkapi Plasmacluster Ion HD 25.000 dapat melumpuhkan virus atau kuman yang terbang di udara atau menempel permukaan benda. Selain itu, menetralkan dan menghilangkan berbagai kontaminan berbahaya di udara sehingga menciptakan udara yang lebih bersih dan sehat.

“Produk ini dibekali 6 smart sensor yang dapat mendeteksi partikel PM 2.5, debu, suhu, kelembapan, cahaya dan VOC (Volatile Organic Compound) yang berbahaya untuk kesehatan. Sensor ini bekerja secara otomatis untuk menghilangkan kontaminan berbahaya sehingga udara di ruangan lebih sehat dihirup,” terangnya.

Baca Juga :   Sharp Ajak SMAN 13 Surabaya Kurangi Sampah Plastik

Menariknya lagi, lanjut dia, pengoperasian produk ini dapat dilakukan kapan dan di mana pun melalui aplikasi Sharp Air Apps dan Google Home. Aplikasi ini pun dapat dihubungkan dengan produk AC dan Air purifier lainnya hingga 30 unit, membuat pengaturan unit dengan jumlah yang banyak menjadi lebih mudah. (eva)

MIXADVERT JASAPRO