Borussia Dortmund Siap Tawarkan Jalan Keluar bagi Jadon Sancho dari Manchester United

Jadon Sancho Foto Daily Express

JagatBisnis.comBorussia Dortmund telah menyatakan kesiapan mereka untuk menawarkan Jadon Sancho jalan keluar dari Manchester United pada bursa transfer Januari 2024. Laporan dari ESPN pada Rabu, 18 Oktober 2023, mengungkapkan bahwa Dortmund sebelumnya telah menolak minat untuk merekrut mantan pemain mereka, terutama setelah perselisihan dengan manajer Manchester United, Erik ten Hag. Namun, klub Bundesliga tersebut masih tertarik pada Sancho jika kesepakatan keuangan yang tepat dapat dicapai.

Baca Juga :   Selama 9 Tahun, Chelsea Tak Pernah Menang di Old Trafford

Kemungkinan besar, pinjaman jangka pendek hingga akhir musim akan menjadi solusi, meskipun Dortmund mengharapkan kontribusi Manchester United dalam membayar sebagian dari gaji Sancho, yang mencapai 300 ribu pound atau sekitar Rp 5,76 miliar per pekan.

Jadon Sancho, yang berusia 23 tahun, masih dihormati di Dortmund setelah menghabiskan empat tahun yang sukses di klub Bundesliga tersebut antara 2017 dan 2021. Ia juga memiliki hubungan baik dengan pelatih Dortmund, Edin Terzic.

Baca Juga :   MU Tawar Jadon Sancho Tembus Rp1,6 Triliun

Manchester United telah bersedia mendengarkan tawaran untuk Sancho pada bursa transfer Januari dan siap mendukung sikap tegas Erik ten Hag terkait disiplin skuad. Sancho belum bermain untuk MU sejak Agustus setelah dikeluarkan dari skuad sebagai hukuman karena konflik dengan manajernya dalam pertandingan melawan Arsenal pada September.

Menurut laporan ESPN, Manchester United tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Sancho sampai ia meminta maaf. Namun, sudah ada perasaan bahwa permintaan maaf harus diajukan, terutama setelah lebih dari enam pekan berlalu sejak insiden tersebut.

Baca Juga :   Ada Maguire dan Bruno Fernandes, MU Bakal Bekuk Fulham

Beberapa anggota staf Manchester United percaya bahwa karier Sancho di Old Trafford mungkin sudah berakhir, setidaknya selama Ten Hag masih menjabat sebagai manajer. Sancho juga mendapat sedikit dukungan dari pemain senior di ruang ganti, dan orang-orang terdekatnya telah mendorongnya untuk meminta maaf.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO