Mikel Arteta Khawatirkan Kebugaran Bukayo Saka Setelah Arsenal Kalah dari Lens

Mikel Arteta Foto Football365

JagatBisnis.comManajer Arsenal, Mikel Arteta, mendapati dirinya dalam masalah setelah timnya mengalami kekalahan 1-2 dari Lens dalam laga kedua Liga C Liga Champions pada Rabu dinihari, 4 Oktober 2023. Kekalahan ini tidak hanya menjadi pukulan bagi tim, tetapi juga menyebabkan kekhawatiran tentang kebugaran pemain andalan, Bukayo Saka, untuk pertandingan Liga Inggris melawan Manchester City akhir pekan ini.

Saka terpaksa keluar lapangan karena cedera otot di paruh pertama pertandingan melawan Lens di Liga Champions. Pemain berkebangsaan Inggris tersebut digantikan oleh Fabio Vieira pada menit ke-34. Setelah pertandingan, Arteta mengungkapkan kekhawatirannya, mengatakan bahwa Saka mengalami masalah pada otot yang tidak memungkinkan dia untuk melanjutkan bermain. “Itu jelas mengkhawatirkan kami,” ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Pemain berusia 22 tahun ini sebelumnya juga mengalami ketidaknyamanan saat keluar lapangan saat Arsenal menang 4-0 atas Bournemouth di Liga Inggris. Laga tersebut merupakan penampilan ke-87 berturut-turutnya di Premier League. Saka bahkan diistirahatkan untuk pertandingan Piala Liga melawan Brentford pekan lalu setelah mengalami cedera saat bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur.

Baca Juga :   Mengapa Mereka Melepas Kai Havertz dan Mengapa Arsenal Tertarik untuk Mendapatkannya?

Dalam konteks ini, Arteta ditanya apakah ia menyesal memainkan Saka meskipun memiliki masalah cedera saat menghadapi Lens. Namun, Arteta menjelaskan bahwa cedera tersebut sudah dialami Saka beberapa hari sebelumnya dan ia diberikan istirahat saat pertandingan Piala Liga. “Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dia alami, dia tidak benar-benar melewatkan pertandingan. Kami memberinya istirahat melawan Brentford di Piala Liga dan itu saja,” kata Arteta.

Baca Juga :   Granit Xhaka Terlibat Judi Bola hingga Mafia Albania Turun

Arteta mendapat kritik karena tidak memberikan cukup istirahat kepada Saka, tetapi ia menekankan bahwa semua pemainnya sangat ingin bermain dalam pertandingan Liga Champions melawan Lens. “Itu adalah malam Liga Champions yang besar,” ujarnya.

Baca Juga :   Arsenal Siap Bayar Mahal untuk Amadou Onana

(tia)

MIXADVERT JASAPRO