Jelang Pendaftaran Capres 2024, Jokowi Kian Mesra dengan SBY

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Foto: detikcom

JagatBisnis.com –  Suasana hangat mewarnai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (2/10/2023).

Jokowi sempat terlihat mengantar SBY hingga naik kendaraan di pelataran Istana Bogor usai pertemuan.

Kedua tokoh nasional itu tampak sama-sama mengenakan batik. Jokowi dan SBY terlihat mesra dan berbincang akrab menuju kendaraan.

Baca Juga :   Jokowi Ingatkan Menteri yang Maju Capres-Cawapres: Jangan Pakai Fasilitas Negara

Namun, belum diketahui materi yang dibicarakan oleh keduanya.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra saat dikonfirmasi soal pertemuan itu meminta awak media menanyakan kepada pengurus partai yang mendampingi SBY di Istana Bogor.

Baca Juga :   Jadwal Padat Menanti Jokowi dan Delegasi RI Usai Tiba di Roma

“Saya sedang di Jakarta, mas, tidak di Istana Bogor. Mungkin bisa dicek ke teman-teman (yang mendampingi) di Istana Bogor,” ujar Herzaky.

Pertemuan Jokowi dengan SBY terjadi di tengah makin menghangatnya suhu politik di Tanah Air menjelang pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden yang disepakati mulai 19 Oktober 2023.

Baca Juga :   Usai Kaesang Jadi Ketum PSI, Hubungan Megawati dan Jokowi Retak?

Selain itu, pertemuan tersebut juga terjadi di tengah mencuatnya isu reshuffle atau perombakan kabinet menyangkut keterlibatan dua menteri Kabinet Indonesia Maju dalam kasus hukum. (tia)

MIXADVERT JASAPRO