Lionel Messi Akan Kembali Bermain untuk Inter Miami Sebelum Musim MLS Berakhir

JagatBisnis.comPelatih Inter Miami, Gerardo Martino, memastikan bahwa Lionel Messi akan kembali bermain untuk timnya sebelum musim Major League Soccer (MLS) berakhir. Namun, ia belum dapat menyebutkan pertandingan spesifik di mana Messi akan diturunkan.

Messi telah absen dalam dua pertandingan terakhir Inter Miami karena cedera. Yang terbaru, dia tidak dapat bermain saat Inter Miami gagal meraih juara Piala AS Terbuka setelah kalah 1-2 dari Houston Dynamo dalam laga final yang berlangsung di DRV PNK Stadium, Florida, pada Kamis pagi, 28 September 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Messi hanya bisa duduk di bangku penonton sambil menyaksikan rekan-rekannya mengalami kekalahan di kandang sendiri. Jordi Alba, yang juga cedera, turut hadir sebagai penonton.

Baca Juga :   Efek Lionel Messi di Inter Miami, Instagram Melonjak

Gerardo Martino mengungkapkan bahwa tidak bijaksana untuk memaksakan Messi turun bermain dalam pertandingan melawan Houston Dynamo. Dia berkata, “Tidak bijaksana bagi dia (Messi) untuk bermain penuh, bahkan beberapa menit. Kami akan memantaunya setiap hari dan menunggu lampu hijau dari tim medis untuk memainkannya.”

Baca Juga :   Lionel Messi Tersingkir dari Liga Champions Berakhir PSG Dikalahkan Bayern Munchen

Kehilangan Messi mempengaruhi konsistensi permainan Inter Miami, yang sebelumnya mencatatkan rekor 12 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka meraih dua kemenangan, dua kekalahan, dan satu hasil imbang.

Messi telah memberikan kontribusi penting dengan mencetak 11 gol dan memberikan 5 assist dalam 16 pertandingan bersama Inter Miami. Meskipun begitu, Pelatih Gerardo Martino menolak menjadikan absennya Messi sebagai alasan kekalahan timnya.

Baca Juga :   Tinggalkan Paris, Bos PSG Ngamuk ke Lionel Messi

Martino lebih fokus pada faktor kekalahan yang disebabkan oleh padatnya jadwal pertandingan. Dia mengungkapkan bahwa para pemain akan merasakan dampak buruk dari jadwal yang padat tersebut. Dia berkata, “Saya melihat tim yang lelah akibat begitu banyak pertandingan. Jika pertandingan melawan Houston Dynamo memasuki waktu tambahan, laga pada Minggu nanti melawan New York City FC harus dimainkan oleh staf teknis.”

(tia)

MIXADVERT JASAPRO