Arsjad Rasjid Resmi Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

Arsjad Rasjid Foto: KOMPAS.com

JagatBisnis.comArsjad Rasjid resmi menerima penunjukan dirinya sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPNl) Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo. Karenanya dia mengumumkan mulai Rabu (27/9), cuti dari posisi sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk (INDY) dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

“Saya memutuskan efektif pada hari Rabu 27 September 2023 untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Bapak Ganjar Pranowo,” kata Arsjad melalui keterangan resminya, Selasa (27/9).

Sebelumnya, dia mengaku tak diajak diskusi lebih dulu baik oleh PDIP maupun partai koalisinya, untuk ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Karenanya dia mengaku kaget dengan penunjukan tersebut.

Baca Juga :   Demokrat Komentari Baju Kampanye Ganjar yang Didesain Jokowi

“Saya kaget, saya itu (tahu) pas saya lagi datang ke acara ASEAN business awards. Pas saya sampai ke sana tiba-tiba ada salah satu teman datang ke saya kasih lihat ada salah satu berita online,” kata Arsjad Rasjid di Hotel Mulya, Jakarta, Selasa (5/9).

Setelah resmi menerima penunjukan tersebut, Arsjad mengungkapkan, bergabung menjadi Ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusi bagi masa depan Indonesia. Dia ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden RI Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga :   Warga Terima Uang Santunan Dampak Sosial Reaktivasi Stasiun Tawang

Dia pun menjelaskan alasannya mengambil cuti dari posisinya di korporasi Indika Energy dan Kadin.

“Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik,” ungkapnya.

Arsjad memastikan keputusan tersebut dibuat untuk tidak mencampurkanadukkan urusan organisasi di Kadin Indonesia dan jabatan di PT Indika Energy Tbk.

Selama menjalani jabatan sebagai Ketua TPN Bacapres Ganjar, posisi Arsjad akan digantikan oleh Pelaksanaan Tugas (Plt) Harian di Indonesia yang diatur sesuai anggaran dasar Kadin Indonesia.

Baca Juga :   Sumbang Gamelan, Ganjar Pranowo Ajak Generasi Muda Cinta Kesenian

Sementara itu, kepengurusan di PT Tbk akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola di PT Indika Energy Tbk.

“Demikian pernyataan ini saya sampaikan kepada seluruh keluarga dan rekan-rekan media. Saya mohon doa dan restu, serta dukungan untuk menjalani penugasan ini. Saya berharap kita dapat tetap mengutamakan perdamaian dan persatuan bangsa demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi perjalanan kita semua,” tandas Arsjad Rasjid .(tia)

MIXADVERT JASAPRO