Indonesia Raih Medali Emas Pertama di Asian Games 2023 dalam Cabang Menembak

Muhammad Sejahtera Dwi Putra Foto vietnamnews.vn

JagatBisnis.comIndonesia meraih medali emas pertama pada Asian Games 2023 pada Senin, 25 September, berkat penampilan gemilang atlet menembak, Muhammad Sejahtera Dwi Putra, yang akrab disapa Tera. Tera berhasil mencatatkan skor tertinggi pada nomor 10 meter running target perorangan putra.

Dalam pertandingan menembak yang diselenggarakan di Fuyang Yinhu Sports Centre, Tera mencatatkan skor luar biasa sebesar 578-15x, mengungguli pesaing-pesaingnya. Medali perak diraih oleh petembak Vietnam, Ngoo Huu Vuong, dengan skor 571-10x. Sementara itu, medali perunggu berhasil diraih oleh petembak Korea Selatan, Jeong Youjin, dengan skor 565-14x.

Prestasi luar biasa Tera tidak hanya berhenti di sana. Selain meraih emas dalam nomor perorangan, Tera juga turut menyumbang medali perunggu sebagai anggota tim Indonesia dalam nomor 10 meter running target beregu. Tim Indonesia yang terdiri dari Tera, Akbar Muhammad Badri, dan Julio Irfandi berhasil meraih peringkat ketiga dengan catatan total 1667 poin (33). Mereka hanya kalah bersaing dengan tim Korea Selatan yang meraih emas dengan 1668 poin (39), dan tim Korea Utara yang meraih perak dengan 1668 poin (29).

Baca Juga :   Indonesia Kutuk Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Dengan tambahan medali emas dan perunggu dalam cabang menembak ini, Indonesia telah mengumpulkan satu emas, satu perak, dan empat perunggu dalam Asian Games 2023. Empat medali tersebut didapat Indonesia pada hari sebelumnya, 24 September.

Baca Juga :   Indonesia Gencar Percepat Pengembangan Vaksin Baru untuk Mengatasi Kasus TBC yang Meningkat

Medali perak pertama bagi Indonesia dipersembahkan oleh Edgar Xavier Marvelo dalam nomor men’s changquan dengan skor 9.786. Edgar berhasil mengulangi prestasinya di Asian Games 2018.

Selain itu, tiga medali perunggu juga berhasil disumbangkan oleh atlet Indonesia dalam cabang dayung. Dalam nomor lightweight women’s double sculls, duet pedayung Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri berhasil meraih perunggu dengan catatan waktu 7:17,64. Sementara dalam nomor men’s double sculls, duet Ihram dan Memo meraih perunggu dengan catatan waktu 6:27,83. Medali perunggu lainnya diraih dari nomor men’s eight oleh tim yang terdiri dari Rifqi Harits Taufiqurahma, Kakan Kusmana, Sulpianto, Rendi Setia Maulana, Asuhan Pattiha, Ferdiansyah, Denri Maulidzar Alghiffari, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh.

Baca Juga :   Tenaga Kerja Indonesia Disiapkan sesuai Kebutuhan Pasar

(tia)

MIXADVERT JASAPRO