Indonesia Menangkan Penghargaan Terbaik sebagai Destinasi Pulau di World Leisure Award 2023

Indonesia Memenangkan Penghargaan Terbaik sebagai Destinasi Pulau di World Leisure Award 2023 Foto : Kumparan

JagatBisnis.com –  Kabar gembira datang dari Negeri Tirai Bambu, China, di mana Indonesia meraih prestisius penghargaan dalam ajang World Leisure Award (WLA) 2023. Acara penghargaan ini berlangsung di Bibo Island, Jinhai Lake, Pinggu, Beijing, China, pada tanggal 21 September 2023. WLA 2023 adalah penghargaan yang diberikan oleh Majalah Travel & Leisure China kepada negara dan pelaku industri pariwisata terkemuka di seluruh dunia. Sebelumnya dikenal dengan nama “Travel & Leisure Industry Awards (TLIA),” penghargaan ini telah menjadi pijakan penting dalam industri pariwisata selama 20 tahun.

Baca Juga :   Ancaman di Laut China Selatan, Pemerintah Bentuk Koarmada RI

Ajang ini melibatkan 72 kategori penghargaan yang diberikan kepada 172 negara atau pelaku usaha. Hasilnya, Indonesia keluar sebagai pemenang dalam kategori “Best Island Destination,” sementara hotel-hotel di Indonesia juga mendapatkan penghargaan prestisius sebagai “Luxury Hotels of the Year.”

Selama dua dekade, TLIA telah menyoroti merek-merek terkemuka dalam industri pariwisata global, termasuk hotel-hotel mewah, restoran, dan kapal pesiar. Penghargaan ini telah menjadi panduan penting bagi wisatawan, terutama wisatawan asal China, dalam memilih destinasi liburan mereka.

Baca Juga :   KTT ASEAN di Jakarta Berdampak Positif pada Masyarakat Luas: Hasil dan Kontribusi Indonesia

“Dalam momen yang sangat tepat ini, penghargaan ini diberikan menjelang libur panjang Hari Nasional China (golden week) minggu depan. Ini diharapkan akan mendorong semakin banyak wisatawan China untuk memilih Indonesia sebagai destinasi liburan utama mereka,” kata Dewi Avilia.

Dalam ajang ini, Indonesia juga meraih prestasi luar biasa lainnya. Hotel Mulia Nusa Dua Bali dinobatkan sebagai “the Luxury Hotels of the Year,” sementara Viceroy Bali meraih penghargaan sebagai “Best Leisure Resorts.”

Baca Juga :   Presiden Jokowi dan PM Singapura Bahas Konsensus Myanmar Yang Sudah Berhenti

Prestasi ini tidak hanya merupakan kehormatan bagi Indonesia, tetapi juga akan meningkatkan daya tarik negara ini sebagai destinasi wisata unggulan. Semoga prestasi ini akan memacu pertumbuhan industri pariwisata Indonesia dan menjadikan negara ini sebagai salah satu tujuan impian bagi wisatawan di seluruh dunia. (tia)

MIXADVERT JASAPRO