Mohamed Salah Dilaporkan Siap Tinggalkan Liverpool

Mohamed Salah

Jagatbisnis.com –Klub sepak bola Liverpool harus menghadapi kemungkinan kepergian pemain andalannya, Mohamed Salah, pada bursa transfer musim panas ini. Penyerang berkebangsaan Mesir ini kabarnya berpotensi untuk segera meninggalkan Anfield dan bergabung dengan klub Liga Arab Saudi, Al-Ittihad.

Mantan bintang Liga Inggris, Jan Aage Fjortoft, mengungkapkan bahwa ada kemungkinan besar Salah akan meninggalkan Liverpool dalam waktu dekat ini. Al-Ittihad, menurut Fjortoft, sedang mempersiapkan tawaran yang sangat menggiurkan untuk pemain ini serta klub Liverpool.

Liverpool sebelumnya telah menegaskan niat mereka untuk tidak menjual Salah, meskipun Al-Ittihad menunjukkan ketertarikan kuat terhadap penyerang berusia 31 tahun tersebut. Namun, hal ini tidak menghentikan upaya klub Liga Pro Saudi itu dalam meraih tanda tangan Salah.

Baca Juga :   Roberto Firmino Memberi Alasan Mengapa Ia Tinggalkan Liverpool

“Dalam situasi ini, saya memahami bahwa ada kemungkinan besar Salah akan meninggalkan Liverpool pekan ini. Besarnya tawaran yang diajukan kepada pemain dan klub sungguh luar biasa,” tulis Fjortoft di akun Twitter pribadinya.

Baca Juga :   Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 Ini jadi Incaran Liverpool

Jan Aage Fjortoft, yang sebelumnya juga bermain untuk beberapa klub Liga Inggris seperti Middlesbrough dan Sheffield United, kini berperan sebagai reporter dan memiliki konektivitas dalam dunia sepak bola.

Al-Ittihad dikabarkan telah menyiapkan tawaran sebesar US$ 162 juta atau sekitar Rp 2,48 triliun kepada Liverpool untuk memperoleh jasa Salah. Tawaran tersebut terdiri dari pembayaran langsung sebesar US$ 108 juta kepada Liverpool dan tambahan US$ 54 juta tergantung pada performa pemain. Angka ini bahkan melampaui biaya transfer Neymar ke Al Hilal yang mencapai US$ 97 juta.

Baca Juga :   Jelang Final Liga Champions, Ini Instruksi Ancelotti ke Para Anak Asuhnya

Meskipun demikian, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, telah menegaskan bahwa Salah tidak akan meninggalkan Liverpool. Hingga saat ini, Klopp menyatakan bahwa belum ada tawaran resmi yang diterima oleh klub.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO