Legislator Optimis Ekonomi Syariah Dapat Diterima Masyarakat Luas

JagatBisnis.com –  Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) memiliki semangat untuk menyebarkan prinsip-prinsip syariah dalam kehidupan ekonomi. Komunitas
yang didirikan tahun 2010 ini memiliki kegiatan tahunan Muslim Life Festival. Pada tahun ini kegiatan itu akan dilaksanakan di BSD, Tangerang Selatan, pada 25-27 Agustus 2023. Selain itu, komunitas ini juga memiliki berbagai program terkait dengan edukasi literasi dan inklusi keuangan syariah, produksi dan operasi, pembiayaan dan pemasaran.

Baca Juga :   Politisi PKS Desak Pemerintah Temukan Akar Masalah Realisasi PEN

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS, Anis Byarwati, mengapresiasi keberadaan KPMI dengan semua kiprahnya. Selain itu, partainya juga berkomitmen untuk mengusung regulasi ekonomi syariah termasuk RUU Ekonomi Syariah. Hal ini sejalan dengan pernyataan Warpes Ma’ruf Amin yang menegsskan, ekonomi syariah dapat menjadi penopang ekonomi nasional di masa mendatang.

“RUU Ekonomi Syariah sangat dibutuhkan sebagai payung hukum bagi berbagai kegiatan ekonomi syariah. Karena kegiatan ekonomi syariah di masyarakat perlu dilindungi oleh payung hukum yaitu undang-undang agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalankan ekonomi syariah,” kata Anis saat menerima audiensi dari KPMI di ruang rapat Fraksi PKS DPR RI, Jakarta, Senin (21/8/2023).

Baca Juga :   Politisi PKS: Kenaikan Harga BBM Bisa Menurunkan Kesejahteraan Rakyat

Untuk itu, Anis mengaku optimis akan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Walaupun perjuangan ini masih panjang, tapi dengan kerjasama semua pihak di berbagai bidang dapat menjadi tabungan kebaikan untuk semua. (eva)

MIXADVERT JASAPRO