Neymar Menyepakati Tawaran Menggiurkan dari Al Hilal

Neymar Foto DAZN

JagatBisnis.comPenyerang asal Brasil, Neymar, dilaporkan akan segera bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Hilal, dalam bursa transfer musim panas. Al Hilal dikatakan telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain (PSG) untuk mendatangkan Neymar dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Meskipun PSG belum memberikan komentar resmi mengenai kabar transfer ini, surat kabar Prancis, L’Equipe, melaporkan bahwa kesepakatan transfer Neymar dari PSG ke Al Hilal senilai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,67 triliun. Biaya transfer tersebut termasuk biaya sekitar 90 juta euro atau Rp 1,5 triliun ditambah dengan tambahan biaya dan biaya penyelesaian masalah medis.

Sumber yang dekat dengan operasi transfer ini mengungkapkan kepada Reuters bahwa Neymar telah menjalani pemeriksaan medis di Paris pada Senin, 14 Agustus 2023. Ia diharapkan akan tiba di Riyadh pada hari Rabu, 16 Agustus 2023, untuk dipresentasikan kepada para penggemar di Stadion King Fahd.

Baca Juga :   Mengungkap Penyesalan Neymar Setelah Kegagalan Juara Liga Champions bersama Lionel Messi di PSG

Al Hilal, yang dilatih oleh pelatih asal Portugal, Jorge Jesus, dijadwalkan akan bermain melawan Al Fayha pada hari Sabtu mendatang. Neymar diperkirakan akan langsung melakukan debutnya dengan mengenakan jersey bernomor punggung 10.

Baca Juga :   Nicolo Zaniolo Dikabarkan Tergiur Ajuan Al Hilal

Neymar sebelumnya bergabung dengan PSG pada tahun 2017 setelah pindah dari Barcelona dengan biaya transfer rekor dunia sebesar 222 juta euro. Meskipun telah mencetak banyak gol dan meraih beberapa trofi dengan PSG, Neymar dikatakan tidak lagi dianggap sebagai pemain kunci dalam skuad tim. Ia memiliki kontrak bersama PSG hingga tahun 2025.

Baca Juga :   Ruben Neves Bergabung dengan Al Hilal dalam Kontrak Senilai Rp 899 Miliar!

Selain kabar transfer Neymar, beberapa bintang sepak bola Eropa lainnya juga telah pindah ke klub di Arab Saudi, seperti Cristiano Ronaldo yang bergabung dengan Al Nassr dan Karim Benzema yang bergabung dengan Al Ittihad dari Real Madrid. Klub Al Hilal sendiri telah menjadi salah satu klub paling sukses di Arab Saudi dan Asia, dengan sejarah yang kaya dalam meraih gelar-gelar liga dan Liga Champions Asia.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO