Berita  

Kapal Perang Rusia Alami Kerusakan Parah Akibat Serangan Drone Ukraina

Ilustrasi Kapal Perang Rusia Foto VOA Indonesia

JagatBisnis.comSerangan drone yang dilakukan oleh angkatan laut Ukraina terhadap pangkalan angkatan laut Rusia di Novorossiysk, Laut Hitam. Serangan tersebut menyebabkan kerusakan parah pada sebuah kapal perang Rusia, Olenegorsky Gornyak, dan beberapa sumber melaporkan bahwa kapal tersebut mengalami pelanggaran serius sehingga tidak dapat menjalankan misi tempur.

Baca Juga :   Rudal Ukraina Hantam Jembatan Krimea Milik Rusia

Serangan ini terjadi pada Kamis malam, 4 Agustus 2023. Rusia awalnya mengklaim telah menangkis serangan tersebut, tetapi beberapa sumber mengkonfirmasi kerusakan pada kapal perang tersebut. Serangan ini juga memiliki dampak sementara pada aktivitas pelabuhan Novorossiysk, yang merupakan salah satu pelabuhan terbesar di Laut Hitam dan berperan penting dalam ekspor minyak dan produk minyak. Namun, fasilitas pelabuhan tidak mengalami kerusakan signifikan dan pemuatan minyak kemudian dilanjutkan.

Kementerian Pertahanan Rusia mengklaim telah berhasil memukul mundur upaya serangan Ukraina ke Krimea, yang dianeksasi oleh Rusia pada tahun 2014. Mereka juga melaporkan penggunaan 13 pesawat tak berawak dalam pertahanan mereka.

Baca Juga :   Balai Kota Mariupol di Ukraina Direbut Pasukan Chechnya

(tia)

MIXADVERT JASAPRO