Berita  

Solusi Joe Biden dalam Mengatasi Gelombang Panas Mendunia

Presiden AS Joe Biden Foto detikHealth

JagatBisnis.comGelombang panas yang meningkat di Amerika Serikat dan di seluruh dunia telah menyebabkan kekhawatiran serius tentang dampak perubahan iklim. Presiden AS, Joe Biden, telah mengambil tindakan eksekutif untuk mengatasi masalah tersebut.

Pertama, Presiden Biden mencatat keadaan darurat iklim yang merugikan beberapa wilayah, seperti banjir di Vermont dan California, kekeringan, dan angin topan yang semakin parah. Rekor suhu ekstrem di tempat-tempat seperti Phoenix juga menjadi perhatian serius.

Untuk mengatasi bahaya panas di tempat kerja, Presiden Biden menginstruksikan Departemen Tenaga Kerja untuk meningkatkan manajemen risiko bahaya panas, termasuk dengan meningkatkan inspeksi di lokasi konstruksi dan pertanian. Selain itu, Peringatan Bahaya dikeluarkan untuk memberi tahu pemberi kerja tentang tanggung jawab mereka dan karyawan tentang hak mereka selama cuaca panas ekstrem.

Baca Juga :   Joe Biden Umumkan Pencalonan Ulang Presiden AS

Pentingnya langkah-langkah ini ditegaskan oleh fakta bahwa sejak tahun 2011, sekitar 436 pekerja telah meninggal akibat paparan panas lingkungan, dengan pekerja pertanian, petani, petugas pemadam kebakaran, dan pekerja konstruksi termasuk di antara yang paling terpengaruh.

Baca Juga :   Joe Biden Bakal Maju Lagi pada Pemilihan Presiden 2024 Mendatang

Selain itu, Presiden Biden juga bekerja sama dengan wali kota dan pejabat kota untuk mencari solusi inovatif untuk mengatasi masalah ini. Wali kota Phoenix telah mendirikan kantor panas yang didanai secara permanen, dan para pejabat kota lainnya di kota-kota besar seperti New York, Washington, dan Philadelphia juga mengambil langkah-langkah untuk melindungi warganya dari bahaya panas.

Di tengah gelombang panas ini, warga yang terdampak, terutama tunawisma, juga mendapatkan perhatian khusus. Berbagai pusat pendingin telah dibuka di beberapa kota besar untuk membantu mereka yang tidak memiliki akses ke AC. Selain itu, di Phoenix, pejabat kota dan mitra nirlaba meluncurkan rumah ber-AC bertenaga surya dari kontainer pengiriman untuk memberikan bantuan bagi para tunawisma.

Baca Juga :   Dokter Konfirmasi Joe Biden Dalam Kondisi Sehat Setelah Membatalkan Pertemuan dengan Sekjen NATO

Presiden Biden dan para pejabat kota juga mengimbau masyarakat untuk menghindari bekerja atau bermain di luar selama periode cuaca panas ekstrem, serta menjaga diri dan orang-orang terdekat dengan minum banyak cairan dan mengambil langkah-langkah pencegahan lainnya.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO