Berita  

Mantan Pejabat Pentagon Menuduh Zelensky Tak Bersyukur, Mendesak AS untuk Terus Kirim Senjata

volodymyr zelenskyy Foto Президент України

JagatBisnis.comDouglas MacKinnon, bekas pejabat Pentagon, mengenai Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyoroti pandangan kritis terhadap sikap Zelensky terhadap bantuan AS dan hubungan dengan Amerika Serikat. MacKinnon berpendapat bahwa Zelensky terlalu banyak menuntut bantuan dari AS tanpa sepenuhnya menghargai dan berterima kasih atas kontribusi yang telah diberikan.

Baca Juga :   Zelensky Menagih Janji Keanggotaan Pada NATO

Beberapa contoh yang disebutkan adalah ketika Presiden Joe Biden menyerang Zelensky mengenai tuntutannya yang tampaknya tidak pernah berakhir untuk bantuan AS. MacKinnon juga menyoroti pernyataan Zelensky di Twitter sebelum KTT NATO bahwa pendirian pemerintahan Biden tentang keanggotaan NATO untuk Ukraina dianggap tidak masuk akal oleh Zelensky.

Pernyataan dari penasihat keamanan nasional AS, Jake Sullivan, yang menyatakan bahwa AS ‘pantas mendapat ucapan terima kasih’ atas bantuan yang telah diberikan kepada Ukraina juga menjadi sorotan. MacKinnon menambahkan bahwa ada persepsi bahwa Zelensky bertingkah seperti anak manja dan pemarah yang selalu menginginkan lebih banyak lagi.

Baca Juga :   Zelensky Akan Hadir Dalam KTT G7

Meskipun pandangan MacKinnon mencerminkan opini kritis terhadap sikap Zelensky, perlu diingat bahwa opini individu tidak selalu mencerminkan pandangan resmi atau keseluruhan sikap pemerintah AS terhadap Ukraina. Hubungan antara dua negara selalu kompleks dan dipengaruhi oleh berbagai faktor politik, strategis, dan ekonomi.

Baca Juga :   Zelensky Kunjungan Mendadak ke Belanda untuk Menghadiri ICC

(tia)

MIXADVERT JASAPRO