Penyerang Mateo Retegui Siap Merapat ke Genoa

Mateo Retegui Foto 90min.com

JagatBisnis.comPemain depan timnas Italia, Mateo Retegui, yang telah mendarat di Bandara Linate Milan sebelum bergabung dengan klub Liga Italia Serie A, Genoa. Retegui, yang berasal dari Argentina, mengatakan bahwa legenda Genoa, Diego Milito, mempengaruhi keputusannya untuk bergabung dengan klub tersebut yang baru saja kembali dari Serie B.

Retegui tiba di Milan pada Senin pagi, 24 Juli 2023, setelah berangkat dari Argentina pada Ahad sebelumnya. Dalam video yang dirilis oleh Tuttomercatoweb, ia menyatakan kebahagiannya berada di Genoa dan menganggapnya sebagai suatu kehormatan. Retegui menyebut bahwa belum berbicara dengan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, namun akan melakukan pembicaraan dan menandatangani kontrak pada hari berikutnya.

Pemain yang sebelumnya bermain untuk klub Argentina, Tigre, ini telah melakukan debutnya di timnas Italia pada Maret sebelumnya dan telah mencetak dua gol dalam tiga penampilan bersama Tim Azzurri.

Baca Juga :   Di Laga Perdana, Inter Milan Tekuk Genoa

Berbagai sumber di Italia melaporkan bahwa kepindahannya ke Genoa bernilai lebih dari 15 juta euro atau sekitar Rp 250 miliar termasuk tambahan. Di Genoa, Retegui akan bermain di bawah pelatih Alberto Gilardino, yang merupakan anggota skuad Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006.

Baca Juga :   Di Laga Perdana, Inter Milan Tekuk Genoa

Dengan bergabungnya Retegui dengan Genoa, ia akan lebih dekat dengan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini. Sebelumnya, Retegui telah mengungkapkan kegembiraannya dan cita-citanya untuk bermain di Eropa sejak masih kecil. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada mantan klubnya, Tigre, meskipun ada sedikit kekhawatiran tentang situasi klub tersebut.

Baca Juga :   Di Laga Perdana, Inter Milan Tekuk Genoa

Retegui berharap dapat menikmati waktu bersama klub besar seperti Genoa, belajar, dan memiliki keinginan besar untuk mencapai kesuksesan bersama timnya yang baru. Pergabungan ini membuka peluang baginya untuk mengasah bakatnya di tingkat sepak bola Eropa yang lebih tinggi.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO