Arsenal Resmi Dapatkan Declan Rice dari West Ham

Declan Rice Foto The Peoples Person

JagatBisnis.com – Arsenal mengumumkan pembelian Declan Rice dari West Ham United sebagai pemain baru mereka. Arsenal tidak mengungkapkan secara resmi jumlah transfer Rice, namun media-media Inggris melaporkan bahwa Arsenal mengeluarkan 105 juta poundsterling (sekitar Rp 2,06 triliun) untuk transfer ini. Jika laporan tersebut benar, ini akan menjadi rekor transfer kedua tertinggi dalam sejarah klub.

Dalam pengumuman resminya di situs web mereka, Arsenal menyatakan bahwa gelandang timnas Inggris, Declan Rice, telah bergabung dengan mereka dengan kontrak jangka panjang. Rice menyatakan bahwa dia senang melihat perkembangan Arsenal musim lalu dan itu menjadi salah satu alasan mengapa dia memutuskan untuk bergabung dengan klub London tersebut. Dia juga menyebut bahwa dia sangat menantikan masa depannya bersama Arsenal dan percaya pada apa yang Mikel Arteta bangun di sana.

Declan Rice, yang berusia 24 tahun, memiliki banyak pengalaman di level klub dan internasional. Dia telah tampil sebanyak 245 kali selama enam musim bersama West Ham dan telah bermain sebanyak 43 kali untuk timnas senior Inggris. Rice menjadi pemain reguler dalam timnas Inggris selama Piala Eropa 2020 dan Piala Dunia 2022.

Baca Juga :   Berita Kurang Sedap untuk Arsenal, Harga Mudryk Naik

Mikel Arteta, pelatih Arsenal, menyambut kedatangan Rice dengan senang hati dan yakin bahwa pemain tersebut akan menambah kualitas dalam skuadnya. Arteta menyatakan bahwa Rice adalah pemain yang memiliki kemampuan luar biasa dan telah menunjukkan penampilan hebat di Liga Premier Inggris dan timnas Inggris selama beberapa musim. Arteta juga menyoroti pengalaman Rice di Liga Premier Inggris serta kepemimpinannya sebagai kapten West Ham yang bagus dan kemenangan timnya dalam Liga Europa.

Baca Juga :   West Ham Tersingkir dari Liga Europa

Dalam skuad Arsenal, Declan Rice akan mengenakan nomor punggung 41, yang juga merupakan nomor yang dia kenakan ketika bermain untuk West Ham. Transfer Rice ke Arsenal juga menjadi transfer termahal kedua dalam sejarah Liga Premier Inggris, setelah transfer Enzo Fernandez ke Chelsea dengan biaya 106 juta poundsterling.

Baca Juga :   Arsenal Siap Rekrut Ferran Torres

(tia)

MIXADVERT JASAPRO