Tinggalkan Chelsea, Christian Pulisic Gabung Bersama AC Milan

Christian Pulisic Foto Blackwhitereadallover

JagatBisnis.comAC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk merekrut pemain sayap Amerika Serikat, Christian Pulisic. Pulisic diharapkan akan menjadi bagian dari AC Milan mulai musim 2023-2024.

Kepindahan Pulisic ke Liga Italia juga dikonfirmasi oleh pakar transfer Fabrizio Romano dalam unggahan media sosialnya. Menurut laporan media Italia, AC Milan akan membayar lebih dari 20 juta euro kepada Chelsea untuk mendapatkan jasa Pulisic, sebagai bagian dari restrukturisasi tim setelah hasil yang buruk di Liga Premier musim sebelumnya.

Pulisic sebelumnya bermain untuk Chelsea dan telah mencetak 26 gol serta memberikan 21 assist dalam 146 pertandingan yang dimainkannya. Dia juga berhasil memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub bersama Chelsea pada tahun 2021.

Baca Juga :   Pulisic Disarankan Gabung MU

Dengan bergabungnya Pulisic ke AC Milan, dia akan menjadi pemain ketiga asal Amerika Serikat yang bermain untuk klub tersebut, setelah Oguchi Onyewu (2009-2010) dan Sergino Dest (2022-2023). Timothy Weah juga baru-baru ini bergabung dengan Juventus, sehingga timnas Amerika Serikat memiliki dua bintangnya bermain di klub terkemuka Liga Italia Serie A.

Baca Juga :   Gaet Sterling, Chelsea Siapkan Dana 35 Juta Pound

Saat ini, Pulisic akan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama AC Milan di bawah asuhan manajer Stefano Pioli, bersama dengan pemain sayap lainnya seperti Rafael Leao dan Junior Messias.

Baca Juga :   Gagal Menang, Chelsea Salahkan Badai COVID-19

Dalam beberapa hari ke depan, Pulisic diharapkan akan melakukan pemeriksaan medis di Milan dan menandatangani kontraknya, sehingga dia bisa siap bermain untuk klub pada awal musim.

Selain Pulisic, AC Milan juga telah mengonfirmasi rekrutan lainnya, termasuk kiper Marco Sportiello, gelandang Luka Romero, dan Ruben Loftus-Cheek. (tia)

MIXADVERT JASAPRO