Gagal Menang, Chelsea Salahkan Badai COVID-19

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel

JagatBisnis.com – Chelsea kembali meraih hasil kurang meyakinkan saat bertandang ke Stadion Molineux, kandang Wolverhampton, Minggu (19/12/2021).

Melawan tuan rumah yang bersaing di papan tengah, Chelsea gagal mencetak gol hingga skor kacamata menjadi penutup laga.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton vs Chelsea pada Minggu (19/12/21) malam WIB, The Blues kembali gagal raih kemenangan usai ditahan tanpa gol.

Baca Juga :   Chelsea Tawar Cristiano Ronaldo pada Januari 2023

Dalam lima pertandingan terakhir, Chelsea mencatatkan 3 seri, 1 menang dan 1 kalah.

Hasil tersebut membuat Chelsea tertahan di peringkat ke-3 dengan 38 poin. Tim asuhan Thomas Tuchel berjarak 3 poin dengan Liverpool yang juga gagal menang atas Tottenham Hotspur.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel geram dengan pihak penyelenggara Liga Inggris karena menolak permintaannya untuk menunda pertandingan pasca 3 pemainnya terpapar COVID-19.

Baca Juga :   Thomas Tuchel Pelatih Terbaik UEFA

“Kami punya 7 pemain positif Covid-19. Kami naik bis dan melakukan perjalanan selama 3 jam bersama-sama, rapat bersama, makan bersama dan situasi tampak tak berhenti sampai situ,” ujar Tuchel kepada BBC Sport.

“Kami mengajukan diri untuk tidak bermain dan mencoba mengatasi situasi ini dan itu mendapat penolakan. Sulit untuk dipahami, kami peduli dengan kesehatan pemain. Kami pun akhirnya mengambil resiko bermain dengan pemain yang baru sembuh dari cedera,” lanjutnya.

Baca Juga :   Bos Chelsea Akui Terpikat Rafael Leao

Di sisi lain, beberapa tim Liga Inggris lainnya malah mendapat persetujuan untuk menunda pertandingan. Contohnya Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Manchester United bahkan melewatkan hingga dua pertandingan akibat kasus COVID-19 di tempat latihannya. Hal serupa juga berlaku untuk Tottenham yang akhirnya tak memainkan beberapa laga.(pia)

MIXADVERT JASAPRO