Christian Pulisic Tolak Lyon, Mimpikan Langkah Baru di AC Milan

Christian Pulisic Foto VOV

JagatBisnis.comMenurut laporan ESPN pada Senin, 3 Juli 2023, Christian Pulisic, pemain depan Chelsea, tidak berminat untuk bergabung dengan Lyon. Bintang tim nasional Amerika Serikat tersebut lebih memilih untuk pindah ke AC Milan setelah menyetujui kesepakatan prinsip dengan klub Serie A Italia tersebut.

Meskipun Lyon telah mengajukan tawaran kepada Chelsea untuk Pulisic, yang nilainya kurang dari 25 juta euro atau sekitar Rp 409 miliar, Pulisic tidak melihat Lyon sebagai pilihan yang tepat. Dia lebih ingin tetap bermain di Liga Champions, yang bisa ditawarkan oleh AC Milan. Sebelumnya, Pulisic telah menyetujui persyaratan dengan Milan secara prinsip, dan Milan berniat membuat penawaran yang lebih baik setelah tawaran awal mereka sebesar 15 juta euro ditolak. Chelsea membanderol Pulisic dengan harga 25 juta euro.

Pulisic mengalami masa awal yang sukses di Chelsea setelah bergabung dengan klub tersebut pada 2018 dengan biaya transfer sebesar 64 juta euro dari Borussia Dortmund. Namun, sejak itu dia terhambat oleh cedera. Waktu bermainnya di Chelsea juga semakin terbatas dengan kedatangan beberapa penyerang baru, termasuk Mykhailo Mudryk, Raheem Sterling, Noni Madueke, David Datro Fofana, Christopher Nkunku, dan Nicolas Jackson.

Baca Juga :   Inter dan AC Milan Raih Kemenangan di Pekan ke-37 Serie A

Sejauh ini, Pulisic telah tampil dalam 145 pertandingan selama empat musim bersama Chelsea. Selama periode tersebut, ia menjadi bagian dari tim yang meraih gelar Liga Champions pada tahun 2021. Dia juga turut membantu Chelsea memenangkan Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub pada akhir tahun yang sama.

Baca Juga :   Bos Chelsea Akui Terpikat Rafael Leao

(tia)

MIXADVERT JASAPRO