Inovasi Terbaru! Temukan Rumah Impianmu di Jakarta Timur dengan DP 0, Hanya Rp 1 Juta/bulan!

Rumah DP 0 :

JagatBisnis.com –  Ditemukan sebuah rumah dengan skema pembayaran DP 0 (nol) yang disewakan seharga Rp 1 juta per bulan di Jakarta Timur. Rumah tersebut merupakan bagian dari program hunian murah yang diluncurkan oleh Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2023, Anies Baswedan, yaitu Program DP Nol Rupiah Fasilitas Pemilikan Rumah Sejahtera.

Rumah DP 0 tersebut terletak di Menara Samawa, Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Sebuah video rekomendasi tentang sewa apartemen murah ini sempat beredar di media sosial, namun kemudian dihapus. Dalam video tersebut, terlihat fasilitas lengkap yang disediakan dalam unit tersebut, seperti kamar mandi, dapur lengkap dengan kompor tanam, dan sebuah kamar tidur ber-AC. Lokasi apartemen tersebut terlihat cukup tinggi sehingga menawarkan pemandangan kota Jakarta dari balkon.

Dalam berita tersebut juga disebutkan bahwa ada aturan yang melarang rumah bantuan tersebut untuk dikomersilkan. Aturan ini seharusnya ditempel di setiap hunian DP 0. Salah satu aturan yang ditempel di setiap pintu hunian adalah larangan menyewakan atau menjual rumah yang didapatkan melalui Program DP Nol Rupiah. Selain itu, penerima manfaat juga diwajibkan untuk menempati rumah tersebut sendiri dan tidak boleh mengosongkan unit selama lebih dari 3 bulan setelah serah terima kunci. Pelanggaran terhadap aturan tersebut dapat mengakibatkan penghentian fasilitas pembiayaan kepemilikan rumah dan penerima manfaat akan menanggung risiko dan tanggung jawab administrasi, perdata, dan pidana, termasuk pengembalian fasilitas kepemilikan rumah yang diterima.

Baca Juga :   Lansia Pemerkosa Bocah 9 Tahun Diamankan

Setelah temuan ini dilaporkan, Sekda DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, merespons dengan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap temuan tersebut.

Baca Juga :   Kebakaran 8 Rumah Warga di Jaktim Akibat Gas Warung Mi Ayam Bocor

Menara Samawa sendiri dikembangkan oleh Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

Baca Juga :   Kuli Bangunan di Jaktim Ditemukan Tewas saat Cat Rumah

(tia)

MIXADVERT JASAPRO