Polisi Gadungan di Jonggol Bogor Diringkus

Borgol Foto : kumparan

JagatBisnis.com – Polsek Jonggol menangkap 4 pria yang mengaku anggota polisi di Kec. Jonggol, Bogor. Para pelaku juga merampas sejumlah anggota barang berharga korban.

Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi, Asep Fajar mengatakan, keempat pelaku beraksi menggunakan mobil. Mereka mengancam korban dengan pistol mainan.

“Empat orang pelaku pencurian yang mengaku sebagai anggota kepolisian. Dalam menjalankan aksinya para pelaku yang berjumlah 4 orang tersebut melakukan penodongan disertai pengancaman terhadap korbannya dengan senjata korek api,” kata Asep lewat keterangannya, Selasa (13/6).

Baca Juga :   Polisi Gadungan yang Jual Mobil Alphard dan Fortuner Dibekuk Polisi

Asep menuturkan, terungkapnya kasus ini berawal saat dua korban penjaga toko di daerah Cugenang, Cianjur, didatangi pelaku. Kepada korban, pelaku mengaku anggota polisi bertugas di BNN.

Korban lalu dipaksa masuk ke mobil untuk dibawa ke kantor polisi. Dalam perjalanan barang berharga pelaku diambil. Setelahnya dia diturunkan di pinggir jalan dengan kondisi tangan terikat.

Baca Juga :   Polisi Gadungan yang Jual Mobil Alphard dan Fortuner Dibekuk Polisi

“Kemudian kedua korban dibawa naik ke dalam mobil yang dibawa pelaku dengan kondisi kedua tangan korban di ikat, setelah itu korban diturunkan di pinggir jalan dalam kondisi terikat dan akhirnya diselamatkan warga sekitar yang kemudian melaporkan kejadian,” ujarnya.

Baca Juga :   Polisi Gadungan yang Jual Mobil Alphard dan Fortuner Dibekuk Polisi

Mendapat laporan tersebut, lanjut Asep, keempat pelaku berinisial HA (47), W (27), DH (27), dan A (24). Dari tangan mereka disita uang Rp 152 ribu, 7 ponsel, 1 kaus polisi dan surat tugas media online. Para pelaku saat ini ditahan di Polsek Jonggol.

“Dalam melancarkan aksinya mengaku sebagai anggota BNN untuk membuat korban takut,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO