Karim Benzema Bermain di Arab Saudi, Ini Alasannya

Karim Benzema Foto: Detikcom

JagatBisnis.comKarim Benzema resmi bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad. Striker asal Prancis itu dikontrak selama tiga musim depan opsi perpanjangan satu musim.

Benzema mengungkapkan alasan bergabung dengan klub Arab Saudi. Eks penyerang Real Madrid itu sudah lama sekali memang ingin berman di Arab Saudi.

“Karena saya muslim dan ini adalah negara muslim dan saya selalu ingin tinggal di sini,” ucap Benzema dikutip Goal International.

Baca Juga :   Resmi, Karim Benzema Gabung Al Ittihad Seminggu Digaji Rp61 Miliar

Selain itu, Benzema menyebut Cristiano Ronaldo jadi alasan dirinya gabung klub Arab Saudi. Menurut Benzema, Ronaldo menyebut kepadanya Liga Arab Saudi sudah lebih maju.

“Al Ittihad adalah tantangan baru untuk saya. Ini liga yang bagus dengan banyak pemain-pemain bagus,” ucap Benzema.

Baca Juga :   Akhirnya Benzema Kembali ke Timnas Prancis Setelah 6 Tahun Terbuang

“Cristiano Ronaldo sudah ada di sini. Dia adalah teman yang menunjukkan ke saya kalau Liga Arab Saudi sudah maju. Saya di sini untuk menang seperti yang saya lakukan di Eropa,” tambahnya.

Karim Benzema disebut akan menerima gaji yang fantastis. Pakar transfer sepak bola Eropa, Fabrizio Romano, menjelaskan bahwa gajinya bisa mencapai 200 juta euro (sekitar Rp 3,1 triliun) dengan beberapa penawaran komersial disertakan.

Baca Juga :   Real Madrid Akan Menetapkan Victor Osimhen Jadi Suksesor Karim Benzema

Sementara menurut Daily Mail, Benzema dikontrak tiga tahun oleh Al-Ittihad. Kesepakatannya senilai sekitar 86 juta pounds (sekitar Rp 1,5 triliun) per musim untuk bergabung dengan klub yang berbasis di Jeddah itu. (tia)

MIXADVERT JASAPRO