Siang Ini, Relawan Anies Sambangi Markas Demokrat

Anies Baswedan Foto: Bisnis.com

JagatBisnis.com – Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarief Hasan mengungkap relawan bacapres Anies Baswedan, Kuning-Ijo-Biru (KIB), akan menyambangi markas Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta, siang ini.

Relawan Anies tersebut akan bersilaturahmi dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Ini kita menyambut hari kebangsaan, kan. Tentunya bagaimana kita sama-sama jaga persatuan kesatuan khususnya untuk pemilu. Jadi patut kita apresiasilah,” kata Syarief Hasan di gedung DPR, Jakarta, Rabu (7/6).

Baca Juga :   PPKM DKI Jakarta Turun ke Level 2

Syarief enggan memastikan apakah AHY merupakan cawapres Anies. Ia hanya menekankan urusan cawapres sudah diserahkan sepenuhnya oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan kepada Anies.

“Bukan [lobi cawapres]. Soal jadi wapres, kan, kita serahkan ke Anies, capres. Bagaiman nantinya, mudah-mudahan [AHY] itu yang terjadi. Karena kader Partai Demokrat semuanya menginginkan itu,” ungkap eks Menkop ini.

Syarief pun mendorong Anies untuk segera mengumumkan cawapres sebab tak banyak waktu lagi untuk mensosialisasikan capres-cawapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Baca Juga :   Hari Terakhir di Balai Kota, Gubernur Anies Temui Massa Demonstran

“Ya, kita lihat ini perlu untuk deklarasi secepatnya. Karena kita, kan, tidak begitu banyak memiliki waktu untuk bertemu dengan rakyat. Ada 200 juta rakyat yang patut kita kunjungi, silaturahmi, dan sebagainya. Jadi lebih bagus lebih cepat,” ujar Syarief.

Sebelumnya, Golkar, PPP, dan PAN yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) telah menegaskan relawan Kuning-Ijo-Biru tidak mewakili KIB meski Kuning-Ijo-Biru di antaranya diinisiasi oleh kader Golkar.

Baca Juga :   Libur Panjang, Dikhawatirkan Bikin Subur Covid-19 di Indonesia

Ketua DPP Golkar Dave Laksono menilai relawan Kuning-Ijo-Biru (KIB) yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres itu hanya cari perhatian.

“Tidak usah dibesar-besarkanlah, namanya juga orang caper. Mereka bukan pengurus Partai Golkar dan tidak merepresentasikan sikap dan kebijakan Golkar,” kata Dave kepada wartawan, Kamis (2/2). (tia)

MIXADVERT JASAPRO