Berita  

Zelensky Mengajukan RUU Sanksi Untuk Iran

Zelensky Foto Mint

JagatBisnis.comPemimpin negara Ukraina Volodymyr Zelensky pada Minggu, 29 Mei 2023, memasukkan semacam RUU ke Verkhovna mendekati yaitu sebutan buat parlemen Ukraina. Kantor buletin Anadolu mewartbakal berasas asal usul setempat mengucapkan RUU itu buat meresmikan beberapa hukuman ke Iran.

“RUU yang dimasukkan ke parlemen itu buat memperbolehkan ketetapan National Security and Defence Council of Ukraine tertanggal 27 Mei 2023 perihal penggunaan ekonomi dengan cara sektoral serta hukuman-hukuman pada Republik Islam Iran,” begitu pembuletinan kantor buletin Ukrinform.

sebaliknya kantor berita RBC-Ukraine mewartakan hukuman-hukuman yang dilegalkan ke Iran direncanakan buat diberlakukan hingga 50 tahun ke depan. Di antara hukuman itu terhitung pembatasan menjalankan perdagangan dengan Iran, memblokir transit barang, mencegah terus-lintas penerbangan serta pengiriman yang dengan Ukraina.

Baca Juga :   Dua Aktris Top Iran Ditangkap Gegara Demonstratif Buka Hijab di Publik

Pemberitaan RBC-Ukraine serta mengucapkan RUU itu tertuju buat mencegah pengiriman teknologi, hak sehubungan entitas kekayaan intelektual pada masyarakat Iran serta pembatasan menanam penanaman modal di Iran.

Baca Juga :   Iran Perkuat Ganjaran Mati Pembangkang Etnik Arab Iran Berkebangsaan Swiss

Sebelumnya pada Sabtu malam, 27 Mei 2023, Zelensky mencanangkan jika ia sudah memperbolehkan penjatuhan hukuman terhadap 220 kongsi serta 51 pribadi. Mereka yang kena sanksi sepenggal besar masyarakat negeri Rusia, kongsi – kongsi dari perusahaan pertahanan serta kongsi asal Rusia.

“kita akan meresmikan sanksi dengan cara berantara serta paket sanksi-sanksi anyar sedang digodok yang akan lebih cermat,” ujar Zelensky.

Baca Juga :   Iran Satu-satunya Wakil Asia yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Pada akhir tahun lalu, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba memekikkan pada Uni Eropa biar menjatuhkan sanksi ke Iran sebab sudah memberikan sebagian drone ke Rusia biar dalam kedudukang Ukraina. sebaliknya pada pangkal 2023, Uni Eropa sudah menjatuhkan sanksi pada 7 kongsi asal Iran sebab memproduksi drone yang umum serdadu Rusia dalam peran Ukraina, terhitung buat melanda infrastruktur masyarakat kebanyakan.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO