Wisata  

Tidak Cuma Wisata Satwa, Ragunan Sediakan Taman Refleksi dan Taman Anak

jagatbisnis.com – Ragunan menjadi tempat eksplorasi yang luas untuk Anda dan keluarga. Tidak hanya melihat aneka satwa, Anda juga bisa menikmati aneka taman yang sediakan di Ragunan.

Nah, taman-taman ini dapat menjadi pilihan keluarga jika Ada sudah selesai berkeliling melihat binatang yang ada di Ragunan. Di Ragunan punya dua taman, yakni taman refkelsi dan taman satwa anak.

Pertama Taman Refleksi. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa Ragunan memiliki areal khusus untuk refleksi. Tempat itu berupa taman yang dilengkapi dengan batu-batu yang didesain sebagai taman refleksi. Taman Refleksi berada di Central Area Pusat Primata Schmutzer.

Baca Juga :   17 Ribu Pengunjung Penuhi Ragunan di Libur Hari Lahir Pancasila

Jika Anda beranjak ke sana ,akan terasa lebih nikmat suasana di pagi dan sore hari. Pengunjung biasanya memanfaatkan tempat ini untuk melakukan relaksasi dan olahraga ataupun sekadar berfoto di taman tersebut.

Selain itu, dengan icon Orang Utan yang berada tepat di tangah kolam Taman Refleksi, saat ini dilengkapi pula dengan patung Komodo dan patung Gajah yang berukuran sangat besar. Bagi pengunjung yang memiliki disabilitas, terutama yang menggunakan kursi roda, dapat menikmati taman tersebut, sebab akses menuju taman ini juga disiapkan untuk pengguna kursi roda.

Baca Juga :   Ragunan Sediakan Wisata Virtual, Begini Cara Nontonnya

Anda penasaran? Datang dan nikmati Taman refleksi Ragunan. Tidak dikenakan biaya tambahan untuk menikmati Taman Refleksi ini.

Kedua, ada Taman Satwa Anak. Taman ini merupakan taman satwa yang menampilkan beberapa satwa yang disukai anak-anak seperti ikan raksasa arapaima gigas yaitu ikan dengan berat mencapai lebih dari 100 kg.

Ada juga burung kakatua yang pandai berbicara, mini terrarium yang terdapat ular condrophyton yang indah warna-warninya, kapibara yaitu jenis rodentia raksasa (satwa pengerat) dilengkapi dengan sarana permainan anak-anak seperti ayunan, jaring laba-laba dan sebagainya. Untuk tiket masuknya adalah Rp 2.500.

Baca Juga :   17 Ribu Pengunjung Penuhi Ragunan di Libur Hari Lahir Pancasila

Tak hanya itu, ada juga Aquarium Arapaima. Ikan raksasa dari sungai Amazon ini dapat dilihat di Kolam Arapaima yang berada di area Taman Satwa Anak Ragunan. Aquarium Arapaima menjadi daya tarik tersendiri karena keunikannya dan menjadi salah satu edukasi tentang akan keberadaan ikan air tawar tersebut. (Hfz)

MIXADVERT JASAPRO