17 Ribu Pengunjung Penuhi Ragunan di Libur Hari Lahir Pancasila

Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan

JagatBisnis.com –  Sebanyak 17 ribu wisatawan terdaftar mengunjungi Halaman Margasatwa Ragunan( TMR) sejak pagi tadi sampai Selasa siang, 1 Juni 2021. Gimana tidak, ini bersamaan dengan prei nasional Hari Lahir Pancasila.

Kelihatannya, warga di Jakarta masih memilah untuk menghabiskan durasi prei bersama keluarga, ahli kerabat sampai teman dekat ke tempat hiburan. Salah satunya di TMR yang berada di pasar minggu, Jakarta Selatan.

” Informasi wisatawan pada Selasa ini, terdaftar jam 13. 00 Wib sebesar 17. 139 orang sudah menghadiri TMR,” tutur Karyawan Pelayanan Informasi dan Kehumasan Ragunan, Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi, Selasa, 1 Juni 2021.

Baca Juga :   Ragunan Sediakan Wisata Virtual, Begini Cara Nontonnya

Wahyudi mengatakan, untuk saat ini dalam pantauannya tidak terdapat kepadatan arus lalu rute di sekitar zona Halaman Margasatwa Ragunan. Ataupun dengan antrean masuk ke TMR.

Baca Juga :   Ragunan Sediakan Wisata Virtual, Begini Cara Nontonnya

Perihal ini karena aparat kepolisian bersama Sudinhub Jaksel dan Satpol PP Jakarta Selatan ikut berperan dalam menolong penjagaan di sekitar TMR. Spesialnya terkait arus lalu rute.

” Wisatawan tetap diharuskan untuk yang KTP DKI saja hingga durasi yang belum didetetapkan dan pendaftarannya dengan cara online yang dapat diamati di@ragunanzoo dan harus piket aturan kesehatan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Ragunan Sediakan Wisata Virtual, Begini Cara Nontonnya

Wahyudi mengatakan, grupnya tetap mempraktikkan aturan kesehatan pada para wisatawan dan untuk pemisahan jatah wisatawan tetap diberlakukan sebesar 30 persen dari jatah wajar.

” Kita sampaikan pula aman memeringati hari lahir Pancasila. Semoga kita tetap mengamalkan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur ia.(ser)

MIXADVERT JASAPRO