IKN Nusantara Bakal Kembangkan Taksi Terbang

JagatBisnis.com –  Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai berminat menggarap taksi terbang di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Bahkan Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono sudah meneken perjanjian kerjasama (MoU).

Bambang mengatakan, pembangunan IKN Nusantara akan menjadi wujud percontohan bagi pembangunan kota-kota di Indonesia terutama dalam membangun kota masa depan. Apalagi, dengan kehadiran taksi terbang merupakan salah satu moda transportasi masa depan yang siap melayani warga IKN.

“Karena kita membangun ibu kota ini hingga 2045 dan kita bangun adalah suatu kota futuristik masa depan. Makanya, saya telah menandatangani MOU dengan Hyundai Corporation untuk membuat Sky Taxi ataupun mobil terbang,” terang Bambang, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga :   Kepala Otorita: Bangun IKN, Jangan Main-main Tender dan Arisan

Bambang mengungkapkan, moda taksi terbang itu akan dikembangkan dengan spesifikasi moda transportasi dengan 4 penumpang dan 1 pilot yang siap untuk mendukung mobilitas masyarakat.

Baca Juga :   IKN Nusantara Banjir Investor, Dana Rp299,5 Triliun Sudah Masuk

“Kami juga merencanakan moda transportasi modern adalah pengadaan bus listrik tanpa awak. Moda transportasi tersebut untuk mendukung cita-cita pembangunan kota sebagai penghasil emisi karbon yang rendah, lewat penggunaan kendaraan listrik. Karena prinsipnya IKN Nusantara ini adalah kota yang smart, inklusif, green dan sustainable,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO