Wisata  

Bangkitkan Wisata Indonesia, DXI 2023 Kembali Digelar di Jakarta

JagatBisnis.com –   Pandemi Covid-19 menyadarkan banyak orang akan pentingnya berolahraga untuk menjaga kesehatan. Berbagai olahraga outdoor menjadi salah satu pilihan. Di antaranya mountain bike, scuba diving, freediving dan surfing yang kini makin banyak diminati. Salah satu alasan itulah menjelang tahun ke-15 hadirnya di Indonesia, Deep & Extreme Indonesia (DXI) akan kembali menggelar pameran internasional olahraga selam, air, ekstrim, wisata bahari dan outdoor adventure (DXI) 2023, di Jakarta Convention Center, pada 1-4 Juni 2023 mendatang.

President Director PT Exhibition Network Indonesia, Diver, Founder DXI Dharmawan Sutanto mengatakan DXI 2023 akan hadir dengan pengembangan baru untuk menjawab kebutuhan komunitas dan para penggiat dengan hobi yang lebih luas melalui olahraga ekstrim dan outdoor adventure. Kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat berpetualang di keunikan dan kekayaan alam Indonesia mulai dari darat, udara hingga laut yang dikenal indah.

“Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia yang secara geografis terletak pada posisi strategis, bukan rahasia lagi jika Indonesia dikenal sebagai negara di Asia yang memiliki banyak spot diving, extreme sport dan outdoor adventure yang indah. Melalui kegiatan ini, kami memiliki visi untuk mengajak masyarakat Indonesia berpetualang di keunikan alam Indonesia dengan mengenalkan potensi wisata alam Indonesia yang indah dan sambil belanja,”katanya di Jakarta, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga :   Kini, Air Terjun Yosemite Kembali Mengalir

Dia menjelaskan, di ajang yang bertema “The Ultimate Thrill”, pameran ini hadir untuk menjawab kebutuhan komunitas dan para penggiat olahraga ekstrem dan outdoor adventure. Untuk itu, pihaknya berharap pameran ini dapat turut membantu memulihkan sektor pariwisata di Indonesia pasca pandemi, khususnya wisata alam dan bahari.

Baca Juga :   Yogyakarta Berlakukan Sistem Satu Pintu Angkutan Wisata

“Di pameran itu kami mengombinasikan one stop shopping yang terbukti menjadi alat pemasaran yang efektif, sekaligus sebagai wadah pengembangan bisnis untuk para pengusaha terkait,” tegasnya.

Dia menambahkan, untuk memeriahkan pameran ini akan hadir berbagai program menarik seperti Talk Show, Underwater Photo Talks, lomba kostum bertema laut untuk anak-anak, lomba fotografi bertema adventure, Surfskate Park untuk para surfer, Indoor MTB Park untuk komunitas MTB dan SCUBEX (Scuba Experience) sebuah tanki raksasa yang dibuat untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi menyelam untuk pertama kalinya.

Baca Juga :   Indonesia Siap Gaet Wisman di Arabian Travel Market Dubai 2023

“Hanya di DXI 2023 pengunjung bisa mendapatkan harga spesial berbagai peralatan olahraga selam, olahraga ekstrim dan outdoor adventure. Akan ada juga Grand Doorprize dengan hadiah yang menarik untuk pengunjung. Tiket DXI 2023 dapat dibeli secara online melalui website kami. Pengunjung juga bisa membeli tiket secara langsung di tempat dengan harga Rp50 ribu per kedatangan dan Rp150 ribu untuk tiket terusan selama pameran berlangsung,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO