Dukung Eksositem Kendaraan Listrik, PLN Bangun 300 Ribu SPBKLU

JagatBisnis.comPT PLN (Persero) salah satu yang bertugas menyediakan ekosistem kendaraan listrik dengan membangun Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik (SPBKLU) agar mempercepat proses transisi di Indonesia. Ditargetkan akan membangun SPBKLU sebanyak 300 ribu unit sampai tahun 2060.

Baca Juga :   1 Juli, Tarif Listrik untuk Orang Kaya Naik

“Nanti, sebanyak 300 ribu SPBKLU kita buat di seluruh kota-kota besar di Indonesia,” kata Wilfrid Sahat P. Siregar, senior officer direktorat retail dan niaga PT PLN (Persero) di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, yang digelar pada Rabu (17/5/2023) hingga Minggu (21/5/2023), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut dia, hal itu dilakukan sebagai dukungannya dalam memudahkan pengguna motor listrik. Apalagi, kini pengguna roda dua di Indonesia cukup besar. Untuk itu, SPBKLU sebagai langkah paling praktis dan efisien untuk skema pengisian baterai motor listrik.

Baca Juga :   PLN Percepatan Penyelesaian Infrastruktur Listrik di Bali

“Untuk mewujudkan hal tersebut, kami mengajak pihak swasta untuk bekerja sama dalam menyediakan lahan. Karena, hal tersebut menjadi salah satu yang menghambat kamj dalam menyediakan ekosistem kendaraan listrik,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO