Mau Transaksi Di BSI? Silakan Jaringannya Sudah Normal

JagatBisnis.com –  Beberapa hari ini masyarakat dibuat resah karena jaringan mobile banking BSI yang tidak dapat diakses sejak hari Senin, namun hari ini menurut Dirut BSI seluruh layanan sudah normal kembali.

Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI, Hery Gunardi mengklaim, layanan perbankan sudah normal, Kamis (11/5). Adapun kendala layanan tersebut mengalami gangguan sejak Senin (8/5).

Alhamdulillah pada hari ini, Senin 11 Mei 2023 seluruh layanan cabang dan mobile banking sudah kembali normal. Dicoba aja, sudah up layanan dapat digunakan nasabah untuk transaksi seperti biasanya,” ungkapnya, dalam konpers, Kamis (11/5).

Baca Juga :   Kini, Bayar Tagihan Air di Kabupaten Bogor Tak Perlu Antre di Loket

Hery mengungkapkan sebetulnya, layanan di ATM dan kantor cabang mulai pulih bertahap pada Selasa (9/5) malam. Di mana, layanan BSI Mobile untuk fitur-fitur basic juga sudah dapat diakses oleh nasabah.

Baca Juga :   Wapres Kunjungi Kantor BSI Cabang Dubai

Sementara pada Rabu (10/5) hari ini, sejumlah nasabah kembali mengeluhkan kesulitan mengakses layanan transaksi BSI.

Kemudian pada Rabu (10/5) pukul 14.00 WIB, perseroan tengah melakukan monitoring dan proses normalisasi transaksi
Ada Dugaan Serangan Siber

Hery juga menyebut adanya dugaan serangan siber. “Kami menemukan indikasi dugaan serangan siber, sehingga kami perlu lakukan evaluasi dan lakukan switch off beberapa channel untuk memastikan channel kami aman,” jelas dia.
Kemudian untuk hal itu, pihaknya perlu pembuktian lebih lanjut. BSI saat ini juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait, baik dengan regulator, pemegang saham stakeholder lain, dan lembaga pemerintah. (den)

MIXADVERT JASAPRO