Polres Yahukimo Lakukan Penggerebekan di Satu Rumah Persembunyian KKB

Grebek KKB foto kumparan.com

JagatBisnis.com –  Satgas Rukun Cartenz bersama Polres Yahukimo melaksanakan penyergapan di salah satu rumah yang diprediksi tempat perlindungan KKB, di Jalur Paradiso Balik Lingkungan Anggruk, Area Dekai Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Kamis( 4/ 5) petang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, melaporkan 9 orang diamankan dalam penyergapan.

Polisi pula mengambil beberapa akta individu, benda bawaan semacam tas, perlengkapan elektronik, senjata runcing berbentuk anak panah, kapak, parang, pisau, gunting, senapan angin, dan perkakas dan satu puncak senjata rakitan.

Baca Juga :   Pelaku Penusukan AKP Siahaan Digerebek

” Iya terdapat 9, ialah nama samaran SL, NM, JS, ES, HS, LS, LS, GS, SS. bersama benda fakta yang lain,” ucap Benny, Kamis( 4/ 5).

Baca Juga :   Pelaku Penusukan AKP Siahaan Digerebek

Sedangkan, Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, berkata, dikala ini kesembilan orang bersama benda bukti itu tengah dicoba pengecekan lebih lanjut.

” Mereka akan ditilik terkait keikutsertaan pada sebagian peristiwa penganiayaan yang terjadi di area hukum Polres Yahukimo,” tutur Kapolres.

Penyergapan itu terkait dengan sebagian peristiwa kekerasan oleh diprediksi KKB kepada masyarakat di Yahukimo. Teranyar, penganiayaan di Jalur Seradala Kilometer 02, Kota Dekai, Yahukimo, pada Rabu( 3/ 5) siang, dekat jam 13. 50 Waktu indonesia timur(WIT).

Baca Juga :   Pelaku Penusukan AKP Siahaan Digerebek

” Dari penjelasan yang terdapat, korban dianiaya 2 orang. Jadi pelaku berbohong membeli barangan korban, seketika menusuk korban sebesar 2 kali lalu melarikan diri,” tutur Kombes Benny pada reporter, Kamis( 4/ 5) siang. (tia)

MIXADVERT JASAPRO