Ratusan WNI yang Selamat dari Perang Sudan Dipulangkan ke Indonesia

WNI Korban Perang Sudan Foto : kumparan

JagatBisnis.com –  Ratusan WNI yang terlindung dari perang Sudan diterbangkan berbalik ke Indonesia. Mereka yaitu gelombang awal pengusiran WNI dari Sudan.

deputi Besar Indonesia buat Arab Saudi, Abdul termulia Ahmad, melepas 390 WNI itu. saat sebelum berbalik ke Indonesia mereka ditamjugag tengah di Jeddah Arab Saudi.

mengambil sebaran pers KBRI Riyadh, 390 WNI dilepas oleh Abdul termulia didampingi Konsul Jenderal RI Jeddah, Eko Hartono p terlihat Kamis (27/4) waktu 15.00 saat Arab Saudi alias 19.00 wib.

Baca Juga :   Indonesia Bantah Klaim Inggris Zero Deforestasi Tahun 2030

Mereka diberangkatkan dari lapangan terbang universal King Abdul termulia Jeddah.

“Hari ini, Kamis, 27 April 2023 waktu 15.40, sebelah WNI yang sudah dipenyelamatan kemarin melewati jceruk laut dan jalur atmosfer akan dipulangkan sebagai tunggang-tunggit ke Tanah Air,” perkataan Abdul termulia.

Baca Juga :   WNI Diminta Tak Usah Pergi ke Luar Negeri

“separuh dari WNI evakuasi jalur atmosfer semula malam yang memanfaatkan bangku jentera menemukan prioritas diterbangkan hari ini,” sambung ia.

Indonesia pernah 2 kali menjalankan evakuasi dari Sudan. P terlihat fase satu sebesar 569 dibawa pergi. sebaliknya p terlihat fase dua sebesar 328 WNI yang sukses dibawa.

Baca Juga :   Impor Gula Siap Guyur Indonesia

Menlu Retno Marsudi menjelaskan, kalau tidak ada aral melintang hingga ratusan WNI itu akan muncul di Indonesia pada Jumat (26/4) pagi. Menlu Retno meyakinkan akan menyongsong kepulangan ratusan WNI itu masa muncul di Indonesia. (tia)

MIXADVERT JASAPRO