Dukcapil DKI Prediksi, Ada 40 Ribu Pendatang Baru

JagatBisnis.comDinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta memprediksi akan ada 40 ribu pendatang baru usai Lebaran. Angka prediksi ini naik 20 persen dibanding Lebaran tahun lalu yang mencapai 27 ribu pendatang baru.

“Perkiraan kami ada penambahan sekitar 20-30 persen menjadi 36 ribu hingga 40 ribu pendatang baru,” ujar Kepala Dukcapil DKI Jakarta Budi Awaluddin, Rabu (26/4/2023).

Budi mengaku, pihaknya telah melakukan pendataan bagi penduduk yang ingin menetap di DKI Jakarta. Rencananya, pendataan akan dilakukan selama satu bulan.

Baca Juga :   Tak Lagi Tinggal di Jakarta, Warga KTP DKI Diminta Ganti KTP Sesuai Domisili

“H-1 atau pasca Lebaran saat puncak arus balik mudik hingga satu bulan ke depan, kami Alan lakukan pendataan untuk penduduk yang non permanen dan penduduk yang ingin menetap di DKI Jakarta,” ungkap Budi.

Baca Juga :   Tak Lagi Tinggal di Jakarta, Warga KTP DKI Diminta Ganti KTP Sesuai Domisili

Sebelumnya, Plt Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah mengimbau kepada warga yang mudik agar tak mengajak kolega atau saudara saat kembali ke ibu kota. Ia menginstrusikan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Dukcapil untuk memantau warga yang kembali dari mudik. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO