Per-18 April, Polri Catat Lebih dari 900 Ribu Orang Mudik dengan Transportasi Umum

JagatBisnis.comPolri mencatat sebanyak 286.654 penumpang dengan moda transportasi bus keluar dari Jakarta pada arus mudik Lebaran di 18 April 2023.

”Lalu, 82.752 dengan moda transportasi ASDP atau angkutan sungai, danau, dan penyeberangan. Kemudian 52.266 penumpang dengan moda transportasi kereta api,” kata Jubir Humas Polri, Kombes. Pol. Saptono Erlangga, Rabu (19/4/2023).

Selanjutnya, 120.828 penumpang dengan moda transportasi angkutan laut. Terakhir, 398.618 penumpang dengan transportasi angkutan udara.

Baca Juga :   Polri Sebut Surat Pengunduran Diri Ferdy Sambo Tidak Berpengaruh

“Jumlah masyarakat yang mudik dengan transportasi umum ini akan terus diperbaharui setiap harinya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya kembali mengimbau masyarakat yang pergi mudik agar memastikan kondisi badan yang sehat dan tak lupa untuk selalu mengecek kendaraan sebelum melakukan atau melanjutkan perjalanan. 

”Manfaatkan rest area seefektif mungkin untuk beristirahat dan pastikan saldo uang elektronik mencukupi. Untuk para pemudik yang akan ataupun sedang melakukan perjalanan mudik dapat mengakses aplikasi Google Maps untuk mendapatkan informasi mengenai arus lalu lintas,” tutupnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO