Ini Pesan Dokter Reisa Buat Pemudik agar Tetap Sehat saat Rayakan Idul Fitri

JagatBisnis.comMudik Lebaran merupakan “ritual” tahunan yang dilakukan banyak masyarakat Indonesia ketika menyambut Hari Raya Idul Fitri. Namun, ada beberapa persiapan yang wajib diperhatikan para pemudik, terutama kesehatan.

Perihal kesehatan para pemudik, dr. Reisa Broto Asmoro menyampaikan 2 hal yang patut diperhatikan. Pertama, mengingatkan agar pemudik memperhatikan waktu seseorang beristirahat selama perjalanan mudik.

“Maka, diwajibkan pengemudi mobil untuk beristirahat setiap 4 jam sekali. Sedangkan untuk pemotor disarankan untuk beristirahat setiap 2 jam sekali,” ungkap Duta Adaptasi Kebiasaan Baru ini, dikitip, Rabu (19/4/23).

Baca Juga :   Persiapan Matang Polri Untuk Menyambut Pemudik Di Jalanan

Sementara itu, kedua, dr. Reisa mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi, baik vaksin Covid-19 dan lainnya. Karena, saat orang memutuskan mudik dan merayakan Idul Fitri di kampung halaman, tidak menjamin kondisinya sehat semua.

Baca Juga :   Mulai 18 April, Volume Kendaraan di Cileunyi-Nagreg Diprediksi akan Meningkat

“Karena baksin bertujuan untuk melindungi orang-orang yang berisiko tinggi tertular virus Covid-19, seperti lanjut usia, ibu hamil dan orang dengan sistem imunitas yang lemah,” tutupya. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO