H-5 Lebaran 2023, 24 Ribu Pemudik Tinggalkan Jabodetabek dari Stasiun Pasar Senen

JagatBisnis.com  – Lonjakan pemudik yang meninggalkan Jabodetabek menuju sejumlah kota tujuan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat mulai terlihat. PT KAI Daop 1 Jakarta mencatat, sebanyak 24 ribu pemudik akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen, pada Senin (17/4/2023).

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 32 KA untuk mengangkut pemudik ke sejumlah kota/kabupaten. Karena sejumlah kota di Jawa Barat hingga Jawa Tengah menjadi tujuan favorit pemudik pada tahun ini.

“Adapun sejumlah kota tujuan yang menjadi pilihan favorit di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Kutoarjo, Semarang, Tegal, Solo, dan Bandung,” kata Eva.

Baca Juga :   Bantu Amankan Mudik Lebaran, 7.500 Prajurit TNI AL Disiagakan

Eva menjelaskan, secara total pihaknya menyiapkan hingga 1 Juta tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) dengan 1.513 perjalanan KA untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Adapun masa angkutan Lebaran 2023 mulai 12 April (H-10) hingga 3 Mei (H+10). Dari jumlah tersebut sudah termasuk perjalanan KA Tambahan sebanyak 303 KA yang tiketnya sudah dapat dipesan Senin (13/3/2023).

Baca Juga :   Mudik 2023, Polri akan Berlakukan “One Way” dan “Contra Flow”

“Jumlah itu sudah termasuk KA tambahan yang tersedia untuk sejumlah perjalanan relasi favorit seperti tujuan Yogyakarta, Semarang, Solo, Blitar, Surabaya, dan Malang. Pemesanan tiket angkutan Lebaran sudah dapat dilakukan sejak 45 hari sebelum jadwal keberangkatan melalui aplikasi KAI Access dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan kami,’ terangnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO