Kemenhub Ubah 7 Tempat Timbang Kendaraan Jadi Rest Area

JagatBisnis.com – Untuk memberikan tempat istirahat yang nyaman bagi pemudik, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengubah Unit Pelayanan Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) menjadi rest area. Hal ini juga sudah dilakukan pada lebaran-lebaran sebelumnya. Ada tujuh UPPKB yang dialihkan menjadi rest area selama mudik Lebaran.

Kepala Sub Bagian (Kasubdit) Penimbangan Kendaraan Bermotor (PKB) Kemenhub Eriza Putra mengatakan, dari hasil pantauannya saat ini sudah terjadi peningkatan dalam arus mudik di sejumlah wilayah. Namun, peningkatannya memang belum signifikan.

“Untuk itu, kami melakukan penyisiran rest area dan terminal di jalur mudik Lebaran 2023. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan tempat-tempat itu digunakan oleh para pemudik,” kata
Eriza Putra, saat meninjau UPPKB Gentong, Minggu (16/4/2023).

Baca Juga :   Ini Penjelasan Menhub, Soal Mahalnya Tiket Pesawat

Dia menjelaskan, penyisiran rest area dan terminal di jalur mudik dilaksanakan pada 14-17 April 2023. Sehingga saat puncak arus mudik yang diperkirakan berlangsung pada 19 April sudah siap beroperasi maksimal.

Baca Juga :   Kemenhub Evakuasi Jenazah ABK WNI dari Kapal Berbendera China

“Kami juga melakukan kunjungan ke beberapa posko dan terminal di Banjar dan Tasik. Itu beberapa posko dan lanjut ke Garut,” imbuh Eriza Putra.

Berikut ini tujuh titik rest area dari alih fungsi UPPKB:
1. UPPKB Losarang Indramayu Jawa Barat UPPKB Losarang Indramayu, Jawa Barat.
2. UPPKB Balonggandu UPPKB Balonggandu, Karawang, Jawa Barat. 3. UPPKB Gentong Tasikmalaya, Jawa Barat.
4. UPPKB Tanjung Brebes, Jawa Tengah.
5. UPPKB Subah Batang, Jawa Tengah.
6. UPPKB Ajibarang Banyumas, Jawa Tengah.
7. UPPK Cikande Serang, Kabupaten Serang, Banten. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO