Tekno  

Sharp Ajak Siswa SMAN 8 Surakarta Daur Ulang Sampah Plastik

JagatBisnis.com  Sampah masih menjadi permasalahan pelik yang belum terselesaikan di berbagai kota besar di Indonesia. Hal itu karena volumenya setiap tahun cenderung meningkat. Kota Surakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki permasalahan serupa. Sebagai upaya membantu pemerintah dalam menangani permasalahan volume sampah, Sharp Indonesia telah menggelar Sharp Ecobition Workshop di lima kota.

“Setelah sukses diadakan di Medan, Bandung, Jakarta dan Surabaya. Kegiatan itu, kembali digelar di SMAN 8 Surakarta pada 25 Maret 2023. Pada kegiatan ini, para peserta diajarkan cara mendaur ulang sampah plastik menjadi barang ergonomis,” kata Senior PR & Brand Communication Manager, PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Dia menjelaskan, Sharp Ecobition Workshop ini digelar untuk merayakan hari ulang tahun Sharp Corporation yang ke 110 tahun. Selain itu, kegiatan teesebut juga sebagai bukti nyata pihaknya sangat peduli terhadap pelestarian lingkungan.

Baca Juga :   Sharp Greenerator Gaungkan Eco Tourism di Gunung Gede

“Pada kegiatan kali ini kali ini bertema From loves Comes Green. Kami berkolaborasi dengan Kertabumi Recycling Center dan mengajak para siswa belajar bagaimana cara mendaur ulang sampah plastik menjadi barang yang memiliki nilai manfaat. Sebelum melakukan praktek daur ulang sampah plastik, para peserta diajak untuk mengumpulkan sampah plastik di lingkungan sekolah,” paparnya.

Baca Juga :   Tahun 2022, Sharp Kembali Raih ICSA Awards

Pandu berharap setelah kegiatan ini, para siswa menjadi lebih mengerti pentingnya menjaga lingkungan dan dapat menerapkan pada kegiatan sehari-hari. Sehingga Ini bisa menjadi keseriusan pihaknya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mengurangi masalah sampah di Indonesia.

“Selain workshop daur ulang sampah untuk siswa SMA, kami juga menggelar pameran Sharp Ecobition yang dilaksanakan di GF Atrium, The Park Mall Solo dari tanggal 17-26 Maret 2023. Di pameran ini kami mengajak masyarakat umum untuk mengumpulkan sampah plastik, kertas, kaleng dan botol kaca untuk ditukarkan dengan tas ecobag dari kami,” imbuh Pandu.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Terus Tingkat Kepuasan Pelanggan

Sementara itu, Senior Branch Manager Sharp Jogjakarta, Anton Fatoni menambahkan, pihaknya tidak hanya fokus pada peningkatan bisnis semata, namun juga turut berkontribusi pada isu lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. (eva)

MIXADVERT JASAPRO