Warga Puncak Jaya Diimbau Salat Tarawih di Rumah

Ilustrasi salat tarawih Foto: RUANGBERITA.CO

JagatBisnis.comPolres Puncak Jaya mengimbau umat Islam di Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah agar melaksanakan salat Tarawih di rumah masing-masing.

Ini dilakukan karena adanya insiden penembakan yang menewaskan dua aparat keamanan TNI dan Polri pada Sabtu (23/3/2023) lalu. Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Prabowo

“Memang benar Kapolres Puncak Jaya mengimbau agar warga Distrik Ilu melaksanakan salat Tarawih di rumah masing-masing guna menghindari terjadinya gangguan keamanan, ” kata Benny, Minggu (26/3/2023).

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Tetap Pakai Masker Saat Tarawih di Masjid

Berdasarkan laporan yang diterima, terungkap bahwa penembakan terjadi saat anggota TNI-Polri berteduh di kios yang berada di dekat Masjid Al Alamiah, karena saat itu hujan deras.Tiba-tiba ada yang menembak ke arah anggota petugas keamanan tersebut.

Baca Juga :   Perdana, Umat Muslim Amerika Bukber dan Shalat Tarawih di Times Square New York

Timah panas itu mengenai tiga orang penegak hukum, dua orang di antaranya meninggal yaitu anggota Koramil Ilu Serda Risawar dan anggota Polsek Ilu Bripda Mesar Indey.

Penembakan itu terjadi di luar mesjid yang dijaga anggota TNI-Polri dan tidak ada jemaah yang terluka karena setelah melakukan penembakan, pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang langsung melarikan diri,” jelasnya.

Baca Juga :   Jelang Ramadan, Tarawih Berjemaah Diharapkan Kembali Normal di Yogyakarta

Namun pihaknya belum mendapatkan laporan terkait kelompok pelaku yang melakukan penembakan itu karena di wilayah tersebut terdapat ada beberapa kelompok kriminal bersenjata. (tia)

MIXADVERT JASAPRO