Niat Israel Bangun 1.000 Rumah Baru di Tepi Barat Dapat Kecaman dari Arab Saudi

JagatBisnis.comArab Saudi mengutuk keputusan otoritas pendudukan Israel untuk membangun 1.000 unit permukiman baru di dalam wilayah Palestina yang diduduki. Pemukiman yang dibangun di Tepi Barat itu untuk Yahudi.

“Kementerian Luar Negeri menyatakan kecaman Kerajaan atas keputusan ini, yang merupakan kelanjutan dari pelanggaran mencolok yang dilakukan oleh otoritas pendudukan,” sebut pernyataan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, seperti dikutip dari Arab News, Senin (27/3/2023).

Menurutnya, pemerintah sayap kanan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mengesahkan tawaran pembangunan untuk lebih dari 1.000 rumah baru di permukiman Yahudi di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki.

Baca Juga :   Selama Ramadan, Israel Perketat Warga Palestina Masuk Masjid Al-Aqsa

“Langkah tersebut dilakukan beberapa hari setelah Knesset memilih untuk membatalkan bagian dari undang-undang yang melarang warga Israel tinggal di daerah pendudukan Tepi Barat yang dievakuasi pada tahun 2005,” imbuhnya.

Baca Juga :   Presiden Palestina Bersama Raja Abdullah dan Putin Bahas Persoalan Israel

Arab Saudi meminta komunitas internasional untuk memikul tanggung jawabnya untuk mengakhiri pendudukan Israel dan menghentikan praktik provokatifnya, yang akan menghalangi jalan solusi politik dan merusak upaya perdamaian internasional. (*/els)

MIXADVERT JASAPRO