Dukung Digitalisasi Keuangan Pemda, BRI Terkoneksi dengan SIPD Kemendagri

JagatBisnis.com –   Untuk mendukung program digitalisasi keuangan pemerintah daerah, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kini resmi terkoneksi dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Direktur Institution & Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan, kerja sama ini menjadi bentuk kolaborasi untuk mendukung digitalisasi keuangan. Diharapkan, dapat memberikan kemudahan pengelolaan transaksi keuangan, khususnya bagi pemerintah daerah yang menggunakan SIPD untuk menjalankan transaksi belanja daerah.

“Kami mendukung penuh transformasi keuangan daerah, termasuk SIPD. Aplikasi ini merupakan terobosan Kemendagri untuk digitalisasi keuangan daerah,” katanya, dalam keterangan, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga :   Nama 22 Jalan di Jakarta Dirubah, Kemendagri Dukung Penggantian Dokumen Penduduk

Menurutnya, terkoneksinya BRI dengan SIPD, maka Pemda yang RKUD-nya dikelola oleh BRI dapat diintegrasikan dengan SIPD. Adapun Pemda yang dapat diintegrasikan dengan SIPD adalah Pemda yang sudah menggunakan modul penatausahaan SIPD.

Baca Juga :   Kemendagri Optimalisasikan Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor

“Makanya, kami optimistis, hal ini bermanfaat untuk Pemda karena dapat menikmati layanan digital dari BRI dan juga memenuhi regulasi Kemendagri. Di samping itu, untuk proses penggajian ASN, juga sudah dapat dilayani di SIPD,” imbuhnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO