BNPB Relokasi Warga Korban Tanah Longsor Bogor ke Pamoyanan

JagatBisnis.com –   Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bakal merelokasi pemukiman warga yang diterjang bencana tanah longsor di Kampung Sirnasari RT 07/ RW 04 Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Karena lokasi permukiman warga di bawah lereng tebing sepanjang bantaran Sungai Cisadane sangat tidak layak ditempati dan memang rawan bencana.

Baca Juga :   Kades di Aceh Tertimbun Longsor, Puluhan Personel Dikerahkan

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan, relokasi menjadi jalan terbaik untuk menjauhkan para warga dari potensi risiko bencana. Karena pemukiman itu sudah tidak layak untuk dihuni. Sehingga Pemkot Bogor menyiapkan lahan di daerah Pamoyanan.

“Masyarakat di daerah longsor itu sudah tidak layak tinggal di situ, itu akan direlokasi. Untuk sementara ada 18 KK. Kemudian juga ada beberapa KK belum sempat direlokasi ini pun akan direlokasi,” kata Suharyanto, Kamis (16/3/2023).

Baca Juga :   BNPB: Prioritaskan Cari Warga yang Hilang di Pulau Serasan Natuna

Menurut dia, setelah proses perencanaan selesai, maka pembangunan rumah relokasi akan dilakukan oleh BNPB atas kerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga :   Waspada! DKI Berada di Kawasan Patahan Gempa

“Nantinya, satu rumah relokasi yang dibangun untuk satu keluarga,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO