Lahan 11 Hektar Disiapkan untuk Relokasi Warga Terdampak Longsor Natuna

JagatBisnis.comBadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan lahan seluas 11 hektare telah disiapkan untuk relokasi korban terdampak tanah longsor di Serasan, Natuna. Lahan tersebut cukup untuk menampung warga yang rumahnya rusak akibat bencana tersebut.

Baca Juga :   Pasca Longsor, Listrik dan Komunikasi di Natuna Masih Terputus

“Untuk relokasi bagi masyarakat terdampak, diinformasikan ada 30 rumah yang tertimbun secara langsung, tapi ada daerah-daerah sekitar juga yang sudah berbahaya jika tetap ditinggali. Akhirnya, Pemerintah Kabupaten Natuna menetapkan 100 rumah yang akan direlokasi,” kata Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dikutip, Sabtu (11/3/2023).

Suharyanto menjelaskan, lahan 11 hektare yang telah disiapkan ini mampu dibangun 100 rumah dengan tipe 36 yang luas per rumah 90 meter. Lahan itu cukup representatif dengan panjang lebar luas lahan yang untuk relokasi dengan luas 750 kali 150 meter.

Baca Juga :   Polri Buka Hotline Pengaduan Korban Hilang Tanah Longsor di Natuna

“Untuk relokasi ini, nantinya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan lebih detail dan lebih jelas dalam memberikan informasi,” pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO