Pasca Longsor, Listrik dan Komunikasi di Natuna Masih Terputus

JagatBisnis.comKondisi di sejumlah wilayah di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau hingga kini masih terjadi hujan ringan. Bahkan, jaringan listrik dan komunikasi di wilayah terdampak masih terputus.

Kepala Kantor SAR (Kakansar) Natuna, Abdul Rahman mengatakan, Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menuju ke Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, menggunakan Kapal Sasikirana. Dari laporan terakhir yang diterima tim SAR, listrik di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, terputus.

“Sementara itu, cuaca terakhir di Desa Pangkalan yang merupakan daerah terdampak longsor dilaporkan masih hujan dengan intensitas ringan. Kami pun kesulitan untuk berkomunikasi dengan tim yang sudah berada di Kecamatan Serasan,” katanya, Selasa (7/3/2023).

Diketahui, bencana alam tanah longsor melanda Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (6/3/2023) sekira pukul 11.15 WIB menelan korban jiwa. Longsor dahsyat itu dikabarkan menimbun satu desa. Tim SAR gabungan bahkan telah berhasil mengevakuasi 15 korban meninggal dunia akibat longsor tersebut. Selain itu, juga dikabarkan ada 50 orang yang hilang akibat tertimbun tanah longsor. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO