Ketua CIA Tuding China Pertimbangkan Pasok Senjata Mematikan buat Rusia

Ilustrasi rudal

JagatBisnis.comAmerika Serikat serta sekutunya, NATO mengingatkan Cina supaya tidak mensuplai senjata buat Rusia di tengah bentrokan dengan Ukraina.

” Kita percaya kalau atasan Cina lagi memikirkan dorongan perlengkapan memadamkan. Kita pula belum memandang ketetapan akhir telah terbuat( Cina), serta kita belum memandang fakta terdapatnya pengiriman perlengkapan memadamkan,” tutur Ketua CIA William Burns dalam program” Face the Nation” di CBS, Pekan (26/ 2/ 2023).

Badan DPR AS dari Partai Republik Michael McCaul, yang mengetuai Panitia Hal Luar Negara pula berkata, intelijen AS membuktikan kalau drone tercantum di antara senjata memadamkan yang dipikirkan Cina buat dikirim ke Rusia.

Baca Juga :   Dubes China: Kami Siap Bantu Proyek Pembangunan IKN

Lebih dahulu, Joe Biden telah menemui Kepala negara Volodymyr Zelenskyy di Kiev,

serta menjanjikan dorongan terkini untuk Ukraina senilai 500 juta dolar( dekat Rp7, 6 triliun).

Baca Juga :   Mantan Petinggi Partai Komunis China Divonis Hukuman Mati karena Terima Suap

Minggu kemudian men catat satu tahun agresi Rusia di Ukraina yang diucap oleh Moskow selaku” pembedahan tentara spesial”.

AS sepanjang ini sudah jadi agen dorongan tentara terbanyak ke Ukraina buat menolong negeri itu melawan gerombolan Rusia yang perlengkapannya lebih bagus.

Ukraina bersiap mengalami serbuan megah dari Rusia dalam durasi dekat.

Baca Juga :   Ini Alasan China Tidak Jatuhkan Pesawat Pelosi

Lebih dahulu diwartakan, Advokat Keamanan Nasional Bangunan Putih Jake Sullivan mengingatkan kemampuan akibat sungguh- sungguh bila Cina mengirim senjata ke Rusia di tengah bentrokan Ukraina.

” Hendak terdapat akibat yang wajib dijamin Cina,” tutur Sullivan.

” Administratur AS sudah mengingatkan administratur Cina dalam forum tertutup mengenai dampak yang hendak dijamin bila mengirimkan senjata ke Rusia,” tutur Sullivan.(tia)

MIXADVERT JASAPRO