DPP PKS Lantik Pengurus di 3 Provinsi Baru di Papua Menjelang Pemilu 2024

JagatBisnis.com  Partai politik mempersiapkan diri membentuk kepengurusan dan kantor pascapengesahan 4 provinsi baru di Papua, jelang Pemilu Serentak 2024.

Kali ini DPP PKS melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di 3 provinsi baru Papua yaitu Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Selatan, Provinsi Papua Pegunungan, di Lapangan Baliem Wamena, Kamis (16/2). Turut dilantik juga pengurus DPW Provinsi Papua.

Pengurus yang dilantik adalah Ketua DPW PKS Papua Tengah Suharman Sandrang, Ketua DPW PKS Papua Selatan Kusmanto, Ketua DPW PKS Papua Pegunungan Terius Yigibalom, serta Ketua DPW PKS Papua Suherman.

Baca Juga :   Puan: Tak Masuk Akal Pemilu 2024 Ditunda

Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi, yang hadir dalam acara itu, turut melaunching Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS di 3 provinsi, juga bakal calon gubernur Papua Pegunungan, dan bakal calon bupati di Provinsi Papua Pegunungan.

Habib Aboe berpesan kepada seluruh pengurus baik DPW atau DPD di tiga provinsi yang baru dilantik untuk selalu berkolaborasi dengan pemerintah maupun masyarakat sekitar.

Baca Juga :   Anis Byarwati: Dukung Peran Pers Sebagai Bagian dari Pilar Demokrasi

“Karena kolaborasi adalah salah satu kunci kesuksesan pembentukan daerah baru di Papua ini,” kata Aboe dalam keterangannya, Jumat (17/2).

Anggota Komisi III DPR itu juga berharap agar konsolidasi ini juga diadakan di tingkat DPD agar struktur bisa bekerja dengan baik untuk memenangkan PKS di tahun 2024.

“Saya berharap tidak ada kegiatan atau program selain juga bisa memenangkan PKS di tahun 2024 baik Pileg, Pilpres, bahkan Pilkada,” lanjutnya.

Baca Juga :   Angkat Poster Tolak Kenaikan Harga BBM, PKS WO di Rapat Paripurna

Ia juga menyampaikan harapannya kepada TNI-POLRI agar selalu menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif bagi masyarakat.

“Saya berharap TNI-POLRI bisa membantu mengamankan masyarakat Papua untuk terciptanya situasi yang kondusif,” imbuhnya.

Hadir dalam pelantikan itu Ketua Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Indonesia Timur (Intim) Muhammad Kasuba, Sekretaris BPW PKS Intim Mohamad Suhfi Majid, Pengurus BPW Intim Maddu Mallu, Penjabat Gubernur Papua, serta Forkopimda Papua. (tia)

MIXADVERT JASAPRO